Lomba Menembak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Tingkat Polres Flores Timur

Lomba Menembak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 Tingkat Polres Flores Timur

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka – Bertempat dilapangan tembak Kelurahan Lewolere, Kecamatan Larantuka, telah diadakan Lomba Menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Lomba ini dipimpin langsung oleh Kapolres Flores Timur, AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H.

 

Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa lomba menembak ini diadakan untuk meningkatkan profesionalitas anggota dalam penggunaan senjata api. Lomba tersebut melibatkan anggota Polres Flores Timur dan anggota Kodim 1624 Flotim, baik menggunakan laras panjang maupun laras pendek.

 

Lapangan tembak yang digunakan adalah area di stadion bola kaki Kelurahan Lewolere, Kecamatan Larantuka. Sebelum menggunakan area tembak tersebut, izin telah diminta kepada Lurah Lewolere.

Dalam lomba menembak ini, senjata api yang digunakan adalah Revolver (laras pendek) dan SS1 (laras panjang), masing-masing dengan 8 butir amunisi. Terdapat 3 butir sebagai latihan dan 5 butir untuk penilaian dalam lomba.

Ketua Panitia Lomba Menembak, yang diwakili oleh PS. Kasubag Watpers IPTU Eman Tokan dan tim menembak lainnya, memberikan petunjuk dan peringatan kepada para peserta agar selalu mengikuti arahan panitia guna mencegah terjadinya hal-hal yang membahayakan atau merugikan anggota.

 

Hasil lomba menembak antara anggota Kodim 1624 dan Polres Flores Timur tahun 2023 ini akan diumumkan saat perayaan Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

 

Selama lomba menembak berlangsung, hadir pula Waka Polres Flotim, Kompol I Ketut Saba, para Pejabat Kepolisian Utama (PJU) Polres, Kapolsek, personel Kodim 1624 Flotim, dan anggota Polres Flores Timur.

 

Kapolres Flotim mengucapkan terima kasih kepada semua peserta lomba menembak yang telah berpartisipasi, karena lomba tersebut berjalan dengan aman dan lancar sesuai rencana.