Jaga Situasi Tetap Kondusif, Tim OMB Kembali Kunjungi KPU Flotim

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Tim OMB Kembali Kunjungi KPU Flotim

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka – Bertempat dilapangan Apel Polres Flotim telah dilakukan persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Tingkat Polres Flotim, Selasa 21 November 2023.

 

Apel persiapan di pimpin oleh Kabag Ops Polres Flotim AKP Ridwan, S.H, dihadiiri Kabag SDM Polres Flotim AKP Sungkono, Kassubag Bin Ops AKP Herono Budiono, Kassubag Bekpal AKP Hendrikus Niron, Kasat Lantas IPTU Laurensius Daton, Kasat Sabhara IPTU Frietz Y. Letik, Kasat Reskrim IPTU Lazarus M. A. La'a, S.H, Kasat Intelkam IPTU Gede Sumerada, SH, Kasiwas IPDA Alfons Narek, Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi serta personil yang tersprin dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

 

Operasi Mantap Brata ini mengedepankan kegiatan deteksi, preemtif, dan preventif, serta penegakan hukum (gakum) untuk menjaga keamanan selama Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Flotim. Tujuannya adalah menciptakan kondisi Sitkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Flotim.

Dalam kesempatan tersebut Tim Operasi Mantap Brata mengunjungi kantor KPU dan Gudang Logistik KPU Kab. Flotim di Kel. Weri, Kec. Larantuka. Kegiatan patroli dilakukan untuk memastikan keamanan di sekitar kantor KPU Kab. Flotim.

 

Dengan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 ini, diharapkan terciptanya lingkungan pemilu yang aman dan kondusif. Hal ini melibatkan pemastian kepatuhan semua pihak terhadap hukum dan peraturan pemilu, menjaga hak asasi manusia, serta menindak tegas pelanggaran hukum terkait dengan pemilu. Kegiatan ini berlangsung dengan situasi aman, lancar, dan kondusif.