Gelar Pasukan, Polres Flotim Siap Jalankan Operasi ZEBRA TURANGGA - 2023 Selama Dua Minggu

Gelar Pasukan, Polres Flotim Siap Jalankan Operasi ZEBRA TURANGGA - 2023 Selama Dua Minggu

tribratanewsflorestimur.com_ Kepolisian Daerah Resor Polres Flotim melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2023 yang akan berlangsung selama dua pekan sejak 04 September 2023 s/d 17 September 2023 mendatang.

Apel yang dipimpin oleh Waka Polres Flotim KOMPOL I Made Mutter ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan saat Apel Gelar Pasukan yang bertempat dilapangan Apel Polres Flotim. Senin 04/09/2023.

Pada pelaksanaan apel tersebut peserta yang terdiri dari 1 Pleton Pasukan TNI Kodim 1624 Flotim, Sat Samapta, Sat Lalu Lintas Staf Gabungan Polres Flotim, Dinas Perhubungan, dan Dispenda Kabupaten Flotim.

Sesuai amanat Kapolda NTT INSPEKTUR JENDERAL POLISI  Drs. JOHNI ASADOMA, M.Hum yang dibacakan langsung oleh Waka Polres Flotim menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ops zebra turangga 2023 ada 7 (tujuh) jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas antara lain sebagai berikut :

1. pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang gunakan ponsel saat berkendara;

2. pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur;

3. pengendara atau pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang;

4. pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sni dan pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan safety belt;

5. pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol;

6. pengemudi atau pengendara kendaraan bermortor yang melawan arus;

7. pengemudi atau pengendara kendaraan bermortor yang melebihi batas kecepatan

Tujuan dari pelaksaan Apel Gelar Pasukan Operasi ZEBRA TURANGGA – 2023 diharapkan yaitu untuk diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,  meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,  menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcar lantas yang mantap. Amanat Kapolda NTT.