Gelar Razia Dipintu Masuk Polres, Propam Periksa Kelengkapan Anggotanya

Gelar Razia Dipintu Masuk Polres, Propam Periksa Kelengkapan Anggotanya

tribratanewsflorestimur.com – Guna mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Si Propam Polres Flotim laksanakan kegiatan penegakan penertiban disiplin (Gaktiplin) di pintu masuk Polres. Senin 21/11/2022 pagi

 

Kegiatan razia yang digelar secara mendadak di pintu masuk Polres Flotim ini, dilakukan oleh Propam Polres yang dipimpin langsung Kasie Propam IPTU Agus Heriawan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan tiap personel, baik roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke Mapolres sebelum mengikuti apel pagi.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan bahwa Pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil ini dilakukan mulai dari surat–surat kendaraan dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga pemeriksaan kelengkapan dan kondisi kendaraan Dinas.

“ Pengecekan atau pemeriksaan surat - surat meliputi pemeriksaan Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM, STNK dan KTP,” Ujarnya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dalam berkendara dan kelengkapan sebagai personil POLRI. Sebagai personil Polri harus lebih dulu memberikan contoh yang baik kepada warga sebelum menjalankan tugas dilapangan.

 

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus melengkapi surat surat dalam berlalu lintas serta berpenampilan yang baik dan rapi,” ujarnya.  

( HMS/N4R24 )