Guyur Personelnya, Inilah Tradisi Polres Flotim Saat Kenaikan Pangkat periode 1 Juli 2023

Guyur Personelnya, Inilah Tradisi Polres Flotim Saat Kenaikan Pangkat periode 1 Juli 2023

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Sudah menjadi hal rutin atau Tradisi bagi Polres Flotim dengan mengguyur Personelnya, dalam pelaksanaan Upacara Korps Raport Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara periode 1 Juli 2023 yang bertempat di Lapangan apel Polres Flores Timur pada hari Senin, 03 Juli 2023, pukul 08.15 Wita.

 

Upacara tersebut dipimpin Wakapolres Flotim, KOMPOL I Ketut Saba, dan sebagai Perwira Upacara Kabag SDM, AKP. Sungkono, sementara itu, Komandan Upacara dijabat oleh Kasubag Watpers IPTU Emanuel Kia Belan.

Sebanyak delapan personel Polres Flores Timur naik pangkat dalam upacara, sbb:

  1. AKP I Made Muter naik pangkat menjadi Kompol. Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/383/VI/KEP/2023.
  2. IPTU Antonius Ile Lebuan naik pangkat menjadi AKP. Berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/384/VI/KEP/2023.
  3. AIPDA Zainal A.B.A. Billa naik pangkat menjadi Aiptu. Berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/387/VI/KEP/2023.
  4. BRIPTU Anak Agung P. Megayana naik pangkat menjadi Brigpol. Berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/388/VI/KEP/2023.
  5. BRIPTU Atika Suryani Yusuf S.H naik pangkat menjadi Brigpol. Berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/388/VI/KEP/2023.
  6. BRIPDA Petrus Don Piter Wungubelen naik pangkat menjadi Briptu. Berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/389/VI/KEP/2023.
  7. BRIPDA Eusebius Jecki Rekko Li naik pangkat menjadi Briptu. Berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/389/VI/KEP/2023.
  8. BRIPDA Morizki Umbu R. Nesimnasi naik pangkat menjadi Briptu. Berdasarkan Surat Telegram Nomor: STR/389/VI/KEP/2023

Dalam amanatnya, Wakapolres Flotim KOMPOL I Ketut Saba menyampaikan bahwa Polri sebagai pejabat publik dituntut untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan, dan penegakkan hukum kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya bekerja secara proporsional dan professional serta meningkatkan kualitas diri sesuai dengan pangkat, jabatan, dan tanggung jawab yang dimiliki.

 

Selain itu, terdapat penekanan bahwa rasa syukur atas kenaikan pangkat harus diiringi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap tugas yang diemban. dan mendorong para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk selalu bekerja dengan penuh keikhlasan, semangat pengabdian, dan memupuk rasa kebanggaan sebagai abdi negara.

 

Turut hadir dalam Upacara tersebut yaitu Para Pejabat Utama (PJU) Polres Flores Timur, Bhayangkari cabang Larantuka, serta personel Polres Flores Timur.