Hari ke-4 Ops Bina Kusuma Turangga 2022, Tim Sasar Sejumlah Tempat

Hari ke-4 Ops Bina Kusuma Turangga 2022, Tim Sasar Sejumlah Tempat

tribratanewsflorestimur.com –  Operasi Bina Kusuma Turangga 2022 kali ini Tim menyasar tempat keramaian seperti Pelabuhan Laut Larantuka dengan sasaran para TKBM pelabuhan, para penumpang maupun Kep dan ABK Kapal motor penyeberangan laut antar pulau, pada hari Rabu 15/06/2022.

 

Sebelum dilakukan Operasi Bina Kusuma Turangga 2022, terlebih dahulu dilakukan Apel persiapan Pelaksanaan Operasi dipimpin Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Heriono Budiono yang bertempat di Lapangan Apel Polres Flotim.

 

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Operasi yang dipimpin Kasat Bimas Polres Flotim IPTU Heriono Bidiono, turut hadir Kasat Narkoba IPTU Hendrikus Niron, Kasubagdal Ops IPTU Agus Heriawan dan Kasat Intelkam IPDA Yonianus Sidin, S.IP., Kasiwas IPDA Alfons D. Narek, Kasubag Log IPDA I Made Budana serta Personil Polres Flotim yang terlibat dalam Sprin Operasi Bina Kusuma Turangga 2022.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Kegiatan Oprasi Bina Kusuma ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat yakni Kenakalan Remaja dan Premanisme yang mengganggu ketentraman dan ketertiban ( Mabuk mabukan, Geng Motor, Jambret dan hal-hal yang bersifat ganguan kamtibmas) serta Penyalahgunaan Narkoba, guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Flores Timur.

 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, Patroli jalan kaki dan melakukan Himbauan kamtibmas kepada para TKBM maupun pengguna jasa guna mencegah terjadinya aksi Premanisme, Pemeriksaan dan pengecekan barang bawaan penumpang serta himbauan untuk tetap mengikuti protocol kesehatan covid 19 dalam beraktivitas. Tambahnya

(HMS/N4R24)