Jelang Pilgub NTT 2018, Bhabinkamtibmas Desa Bama Menyapa Warganya Himbau Anti Hoax dan Isu Sara Melalui Medsos

Jelang Pilgub NTT 2018, Bhabinkamtibmas Desa Bama Menyapa Warganya Himbau Anti Hoax dan Isu Sara Melalui Medsos

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Flotim, tiada hari Bhabinkamtibmas Brigpol Yohanes Don Bosco anggota Polsek Titehena Polres Flotim terus menggalakkan kegiatan sambang kedesa – desa berkaitan dengan Pilgub NTT 2018 dan menyuarakan anti hoax  / berita bohong dan tangkal isu Sara, Senin (26/03/2018) pukul 09.00 wita.

Salah satunya Desa Bama yang merupakan desa binaan untuk dikunjungi dan bertemu dengan tokoh pemuda Bapak Carlon Goran dan dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas  menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas diantaranya :

  1. Mengajak yang bersangkutan untuk menjadi mitra dan membina anak muda di desa agar sadar akan erti pentingnya kamtibmas.
  2. Terkait perayaan Paskah dan Pilgub NTT mengharapkan partisipasi untuk bisa meneruskan kepada anak muda dan masyarakat agar menghindari perbuatan yang mengarah ke tindak pidana yang dapat nmerugikan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu kamtibmas.
  3. Agar mengingatkan kepada anak muda dan masyarakat lainnya agar jangan percaya dengan isu – isu berbau Sara, berita bohong / hoax yang dapat memecah belah kerukunan hidup masyarakat.

Atas himbauan Bhabinkamtibmas tersebut tokoh pemuda Bapak Carlos Goran akan membantu dan mendukung dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di desanya dan akan mengingatkan anak muda dan masyarakat lainnya yang dominan pengguna medsos agar lebih berhati – hati dalam menggunakan media elektronik.