Kapolres Flotim Giat Pos Kopi Manis Bersama Tokoh Masyarakat asal Solor Bahas Tentang Isu Radikalisme dan Jelang Pilgub 2018

Kapolres Flotim Giat Pos Kopi Manis Bersama Tokoh Masyarakat asal Solor Bahas Tentang Isu Radikalisme dan Jelang Pilgub 2018

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Sabtu ( 28/10/2017 ) pukul 09.30 wita, Kepala Kepolisian Resor Flores Timur AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si melaksanakan giat silaturahmi dalam rangka Pos Kopi Manis ( Polisi Silaturahmi Pagi dengan Masyarakat Semua Etnis ) bersama Tokoh Masyarakat asal pulau Solor an. Bapak Suban Keyn, alamat Desa Pamakayo Kecamatan Solor Barat Kabupaten Flores Timur bertempat di Pelabuhan Larantuka depan Pos Pelayanan KP3 Laut Larantuka.

1 (3) Dalam giat tersebut yang menjadi topik pembicaraan atau pembahasan masalah Isu - isu Radikalisme, PKI dan anti Pancasila serta perkembangan situasi menjelang Pemilihan Gubernur NTT tahun 2018 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas melalui Bapak Suban Keyn sebagai tokoh masyarakat Solor yaitu :

  1. Diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat baik tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama secara bersinergi membantu Polri untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat Solor dengan memberikan pemahaman tentang Radikalisme dan anti Pancasila diwilayah Solor secara keseluruhan.
  2. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan tokoh - tokoh politik yang ada di pulau Solor untuk bergandengan tangan dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilgub mendatang, sehingga tidak terjadi gesekan - gesekan yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat umum.

Tatap muka direspon baik oleh tokoh masyarakat tersebut, dan kesanggupan untuk bekerjasama dengan aparat keamanan dalam mencegah kemungkinan munculnya kelompok - kelompok radikal pro kekerasan dan anti Pancasila serta menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif menjelang Pilgub nanti diwilayah pulau Solor kabupaten Flores Timur.