KBO SAT BINMAS POLRES FLOTIM CEK KESIAPSIAGAAN SATPAM

KBO SAT BINMAS POLRES FLOTIM CEK KESIAPSIAGAAN SATPAM

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim. Satpam (satuan pengamanan) merupakan kepanjangan tangan dari tugas Kepolisian dalam menciptakan rasa aman dilingkungan kerjanya, maka dari itu Sat Binmas Polres Flotim yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Ipda Felix Fernandez bersama anggotanya Bripka Agus Jaenudin dan Bripda Hendrika D. Koten melaksanakan sambang dan pengecekan satpam di Obyek vital yang ada di Kota Larantuka Kabupaten Flores Timur, Rabu (16/01/2018).

WhatsApp Image 2019-01-16 at 13.01.34 Kegiatan sambang tersebut untuk mengecek kesiapan dalam melaksanakan tugas yang diembannya dan juga mengecek kelangkapan adminstrasi (KTA dan Buku Mutasi), sikap tampang, serta alat penunjang keamanan lainnya. Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.IK melalui KBO Sat Binmas Ipda Felix Fernandez selain memberikan pesan untuk selalu profesional dalam tugas serta berhati – hati dan selalu waspada, juga menyampaikan kepada para Satpam untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dilingkungan kerjanya.

Polri dan Satpam selalu berhubungan dan berkoodinasi dalam tugas karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal pelayanan. Satpam merupakanan unsur pembantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban dibidang penegakan hukum dalam lingkungan kerja. Dalam memberikan pelayanan prima kepada user maupun masyarakat harus berpedoman pada Janji Satpam, Prinsip – prinsip Penuntun Satuan Pengamanan yang kesemuanya itu merupakan pedoman kerja dan pegangan hidup Satuan Keamanan.