Kembali Vaksin Anak Usia 6 -11, Polres Flotim Hari Ini Sasar Dua SD

Kembali Vaksin Anak Usia 6 -11, Polres Flotim Hari Ini Sasar Dua SD

Tribratanewsflorestimur.com – disambut dengan penuh antusias para murid dan orang tua wali murid, Polres Flotim kembali lakukan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun tahap pertama dalam rangka program percepatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di dua Sekolah Dasar diwilayah Kabupaten Flotim. Kamis 17/02/2022

 

Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun tahap pertama ini bertempat di dua Sekolah Dasar diwilayah Kabupaten Flotim tepatnya di SD Santa Carmen Salles dan SD Inpres Ekasapta Kec. Larantuka Kab. Flotim. Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H, S.I.K., M.H. dalam sambutannya menjelaskan, saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir, dan saya mengajak kepada seluruh orang tua wali murid untuk bersama sama mendukung program ini dengan mengikuti vaksinasi.

“untuk masyarakat dan orang tua wali murid, mari kita dukung program vaksinasi  ini, jangan khawatir sebab vaksinasi ini aman, dengan vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus sehingga kita bisa terhindar dari Covid 19,” terang Kapolres Flotim.

 

Kepada orang tua wali murid yang anaknya sudah divaksin agar tidak bosan - bosan mengingatkan anaknya untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan, dan Kami berharap kedepan vaksinasi kepada anak akan terus berlanjut agar herd imunity dan proses belajar mengajar bisa maksimal di masa pandemi seperti sekarang, tutup Kapolres Flotim.

Turut hadir dalam giat tersebut Wakapolres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur Ny. Dhana Ngurah Joni, wakil ketua Bhayangkari cabang Flores Timur Ny. Suyati Jance, Kasat Intelkam IPTU Markus F.S. Wangge, Kasat Reskrim IPTU Razes P. Manurung, S.Tr.K., Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi, Dokter umum Puskesmas Waimana Maria Vinsensia Balun, Dokter Umum Puskesmas Nagi dr. Vinsensia P. Putri Libu, Kepala Sekolah Santa Carmen Salles Suster Aurilie P. H. MPOSSI, RCM, Kepala Sekolah SDI Ekasapta Valentinus Jawa Leba, Spd. Sd.

 

Dalam giat ini melibatkan tenaga kesehatan dari Sidokkes Polres Flotim yang dipimpin Kasi Dokkes Polres Flotim IPDA dr. Lewis Richart Adson Nggeolima bersama Vaksinator Dokkes Polres Flotim Aipda Oskar A. Lobo A.M.K. bekerja sama dengan Dinkes Kab. Flotim dalam hal ini Tim Vaksinator Puskesmas Waimana yang dipimpin ibu Agnes Jawa Odjan, A.Md. Kep. dan Tim Vaksinator Puskesmas Nagi yang dipimpin Keristina Gute Kumanireng, A.Md. Kep. (HMS/N4R24)