Siaga Bencana, Polres Flotim Gelar Apel Kesiapan Bencana Cuaca Ekstrem

Siaga Bencana, Polres Flotim Gelar Apel Kesiapan Bencana Cuaca Ekstrem

Tribratanewsflorestimur.com – Dalam rangka kesiapan menghadapi bencana cuaca ekstrem tahun 2022 Kepolisian Resor Flores Timur gelar apel pasukan serentak yang bertempat di lapangan apel Mapolres Flotim, Jumat 18/02/2022.

 

Bertindak sebagai inspektur apel Wakapolres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H yang mewakili Kapolres Flotim. Sedangkan sebagai Komandan Upacara adalah IPDA Luis Kares Frans.

 

Dalam sambutannya Wakapolres Flotim Januarius Seran, S.H membacakan amanat Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dengan memberikan gambaran situasi bencana alam yang terjadi di tahun sebelumnya dan tahun ini 2022. yang mana NTT termasuk sangat rawan terhadap bencana hidrometeorologi baik bencana basah dan kering sehingga di perlukan koordinasi, kolaborasi dengan pihak terkait dalam menanggulangi bencana di daerah.

Wakapolres Flotim menambahkan pesan dari Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H, S.I.K., M.H.  berupa ajakan dan himbauan agar kita selalu terus bersama sama meningkatkan peran masing masing dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid 19 di kabupaten Flotim ini.

 

Tujuan apel ini adalah untuk membangun kewaspadan dan kesiapsiagaan menghadapi keadaan darurat yang diakibatkan cuaca ekstrem dengan memastikan ketersediaan dan persiapan berbagai peralatan penanggulangan bencana untuk dapat digunakan pada saat tanggap darurat bencana. Tutup Wakapolres

 

Setelah apel selesai dilanjutkan dengan pengecekan kondisi dan kelengkapan peralatan yang ada dalam persiapan penanggulangan bencana alam oleh Wakapolres bersama para tamu undangan yang hadir.

 

Hadir dalam apel tersebut Dandim 1624 Flotim atau yang mewakili Pasi OPS kapten infantri Paulus Ibi Weking, Kadis kesehatan Flotim dr. Ogi Silimalar, Kabid P2P Dinkes Sudirman Kia, yang mewakili kepala BPBD Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD FLOTIM Yohanes Bergman ,S.Sos., Mewakili kadis INFOKOM Sekertaris Yohanes Ibi Hurint, S.Sos, M.Si dan peserta apel gabungan dari Kodim 1624, Polres, Pol PP, Dinas Perhubungan dan Pegawai BPBD Kab Flotim. (HMS/N4R24).