Ket Pers Kasubag Humas Tentang Pengecekan Kesiapan Sarana Penanggulang Bencana Alam Oleh Kapolres Flotim

Ket Pers Kasubag Humas Tentang Pengecekan Kesiapan Sarana Penanggulang Bencana Alam Oleh Kapolres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, setelah memimpin apel di lapangan apel Polres Flores Timur, Kapolres Flotim AKBP DENI ABRAHAMS, S.H, S.I.K melakukan pengecekan terhadap Saranan penanggulang bencana alam, pada hari selasa, 4/02/2019.

 

Memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang semakin tinggi di bulan Pebruari dan perubahan cuaca yang cukup ektrim diwilayah kabupaten Flores Timur, Kapolres Flores Timur yang didampingi oleh Wakapolres KOMPOL JAMALUDI, Kabag Ops AKP ABDULRAHMAN ABA MEAN, S.H, Kasat Sabhara AKP BONEFASIUS BOLI GEGA, Kasi Propam IPTU BORO NIKOLAUS, bersama dengan para perwira dan disaksikan oleh anggota Polres Flotim, melakukan pengecekan kesiapan sarana keselamatan dan personil dalam hal ini Satuan Sabhara Polres Flotim dan didukung oleh Bagian dan fungsi terkait dalam penanggulangan bencana alam.

 

Kapolres Flores Timur dalam sambutannya pada apel pengecekan menyampaikan bahwa, dengan curah hujan yang semakin tinggi dan perubahan cuaca yang tidak menentu maka dibutuhkan kesiap Siagaan dalam menghadapi situasi ini. Oleh karena itu personil khususnya satuan Sabhara yang dikedepankan dalam hal ini agar sesalu siaga dan dengan saran keselamatan yang ada dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga pada saatnya dapat membatu dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam penanggulangan bencana alam. Mengingat wilayah Kabupaten Flotim merupakan kabupaten kepulauan dengan medan tempuk yang cukup sulit dibeberapa bagian wilayah maka sarana dan prasarana yang ada dirawat sebaik mungkin untuk memudahkan dalam pelaksanaan tugas.

 

Kapolres Flotim melalui kasubag Humas, IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa, giat pengecekan sarana dan prasarana ini dilakukan untuk mengetahui sejah mana kesiapan baik sarana dan prasarana maupun personil dalam menghadapi bencana alam yang sesewaktu dapat terjadi.