Korban Kapal Tenggelam diperairan Tanjung Bunga Ditemukan

Korban Kapal Tenggelam diperairan Tanjung Bunga Ditemukan

Tribratanesflorestimur.com, Kepolisian Resor Flores Timur bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI POLRI dan BPBD turut membantu pencarian Korban tenggelamnya Kapal Motor bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi (DKP) NTT di perairan laut Flores Timur. Minggu 27/02/2022 pukul 17.30 Wita

 

Setelah mendapat kabar tersebut Kepolisian Resor Flores Timur bergerak cepat menuju Lokasi dan mendapat informasi bahwa ada korban yang hilang, sehingga tim lkukan pencarian yang mana ada satu korban hilang akibat musibah kecelakaan kapal di sekitar perairan wilayah Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga.

 

Adapun ABK tersebut berinisial JML, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, setelah dilakukan upaya pencarian secara intens oleh tim gabungan Polres Flotim, bersama personil Kosmat TNI AL dan Pol Air Larantuka.

 

Pasca tenggelamnya kapal akibat diterjang badai gelombang, JML sempat mengambang di tengah laut kurang lebih 12 jam. Kapal jenis fiber berkapasitas mesin 3 GT itu mulanya bertolak secara bergerombol dari Kupang menuju Maumere.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H, S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H mengatakan, korban ditemukan terdampar di pinggir pantai Desa Nusa Nipa, Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur.

 

“Ada pengakuan warga sekitar bahwa telah ditemukan seseorang yang diduga adalah korban kapal tenggelam. Kami langsung menuju sumber informasi itu dan ternyata benar,” terang Wakapolres Flotim.

 

Wakapolres Flotim Kompol Jance, S.H menambahkan, korban JML ditemukan dalam keadaan lemas dan lapar. Hingga saat ini, korban masih dalam kondisi trauma ringan sehingga kita belum bisa berkomunikasi.

 

Setelah berhasil ditemukan, tim gabungan Polres Flotim bersama personil Posmat TNI AL Larantuka dan Pol Air langsung mengevakuasi korban menuju Mapolres Flores Timur. tutup Wakapolres

 

(HMS/N4R24)