Kunjungan Kerja Kapolres Flotim dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Flotim ke Polsek Solor

Kunjungan Kerja Kapolres Flotim dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang  Flotim ke Polsek Solor

tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim, rabu (13/09/2017) pukul 08.30 wita, Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ibu Anin Dita Vaviriyantho, beserta Tim Supervisi Polres Flotim, Tim Pana Elang, anggota Polres Flotim dan Ibu - ibu Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polsek  Solor.

Pukul 09.30 wita, Kapolres Flotim bersama rombongan tiba di pelabuhan Menanga Solor dan diterima oleh Kapolsek Solor Iptu Ketut Mas Budiasa, Camat Solor Muhmmad Zulkarnain, SH, M.Hum, Danramil Solor Mayor CHB Ikhsan, SE, Wakapolsek Solor Aiptu Kanis Ganggur, Ibu – ibu Bhayangkari Ranting Solor dan anggota Polsek Solor.

DSC_9363 Kunjungan kerja dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek dan memberikan arahan kepada para anggota Polsek sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam kunjungan kerja ini Kapolres Flotim memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Solor dan ibu – ibu Bhayangkari Ranting Solor antara lain :

  1. Agar seluruh anggota meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas.
  2. Agar Kapolsek dan anggota membangun kerjasama dengan unsur terkait dalam hal ini koramil dan kecamatan guna menjaga kamtibmas diwilayah Solor.
  3. Agar anggota membangun hubungan kerja dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda.
  4. Agar anggota mengambil tindakan tegas kepada masyarakat apabila melanggar hukum dan mengancam anggota.
  5. Diharapkan seluruh anggota selalu bekerja dan bekerja.
  6. Diharapkan para ibu – ibu Bhayangkari mendukung suami dalam menjalankan tugas kedinasan.

Ikut dalam rombongan Kapolres Flotim, Tim Pana Elang Polres Flotim yang baru di launching  dibawah koordinator Kasat Sabhara Iptu Bonefasius Rede Benge dengan menggunakan  Ranmor Roda 2 guna mengawal kegiatan kunjungan kerja Kapolres Flotim dan disamping itu juga melaksanakan patroli jarak jauh ke wilayah hukum Polres Flotim.

DSC_9352 Setelah memberikan arahan Kapolres Flotim bersama rombongan yang didampingi Kapolsek Solor, Camat Solor dan Danramil Solor melaksanakan kunjungan ke Desa Watanhura I dalam rangka menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Darussalam Watanhura. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Flotim bersama rombongan disambut dengan sapaan adat dan tarian adat oleh masyarakat Watanhura dan Imam Masjid Darussalam Bapak Sulaiman Nurdin, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Dalam sambutan Kapolres Flotim telah memberikan pesan-pesan kamtibmas,” Agar  menjaga tali persaudaraan antar umat beragama, bersama umat beragama mempunyai rasa toleransi dan rasa gotong royong agar desa bisa berkembang dan menjaga keamanan desa”.

Dalam kunjungan kerja itu juga dilaksanakan Supervisi oleh Tim supervisi  yang dipimpin oleh Kasiwas Iptu I Made Muter  dan didampingi Kasubbag Sarpras Iptu Ahmad Beda, Paur Subbag Hukum Bag Sumda Iptu Muhammad Pua Djiwa, KBO Reskrim Ipda Hendrikus S. Niron, Kasi Propam Aipda Jimmy Arif dan anggota Siwas dengan sasarannya adalah kegiatan dan administrasi. Kemudian Tim Supervisi menyampaikan sejumlah penekanan dan program unggulan dari Kapolres Flotim dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, diharapkan agar anggota mendukung program unggulan pimpinan.