Sambang Dialogis Tokoh Adat Dan Pemuda Desa Waiula, Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Untuk Tidak Terprovokasi

Sambang Dialogis Tokoh Adat Dan Pemuda Desa Waiula, Bhabinkamtibmas Himbau Warganya Untuk Tidak Terprovokasi

tribratanewsflorestimur.com_ Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Waiula BRIPKA Semarno K Nenotek dan Kanit Binmas Polsek Wulanggitang BRIPKA Ronald Uli ketika melakukan kegiatan patroli dialogis dan menyambangi tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di dusun Tabana Desa Waiula Kecamatan Wulanggitang. Minggu (23/07/2023).

Hal ini ditegaskan mengingat situasi Kamtibmas yang rawan pasca penebangan pohon mente oleh sekelompok masyarakat dusun Tabana Desa Waiula milik masyarakat Desa Pante Oa.

Dihimbau agar para tokoh adat dan pemuda dapat membantu tugas POLRI untuk membangun keamanan dan ketertiban masyarakat umum di wilayahnya masing-masing. Tetaplah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian RI bila terjadi gangguan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas Polsek Wulanggitang juga menghimbau masyarakat untuk selalu waspada bila ada gelagat segelintir masyarakat yang gemar dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang akan merekrut warga secara ilegal untuk bekerja di mana pun dengan iming-iming gaji yang fantastis, yang ujung-ujungnya mengorbankan warga kita.

Kapolres Flotim AKBP I NYOMAN PUTRA SANDITA, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas IPTU Anwar Sanusi menyampaikan
kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai serta memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

Melalui Bhabinkamtibmas Himbauan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat Desa tentang ancaman TPPO dan bagaimana cara menghindarinya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan meningkat sehingga dapat mengurangi potensi menjadi korban TPPO, tutup Kasi Humas.