Kunjungi Polsek Solor dan Polsek Adotim, Kapolres Flotim Buka Sesi Tanya Jawab

Kunjungi Polsek Solor dan Polsek Adotim, Kapolres Flotim Buka Sesi Tanya Jawab

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Kapolres Flores Timur AKBP I Nyoman Putra Sandita, mengadakan kunjungan kerja ke Polsek Solor Timur dan Polsek Adonara Timur pada Hari Kamis. Dalam kunjungan ini, Kapolres didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur, Ny. Tria Nyoman, Jumat 4/7/2023.

 

Kunjungan dimulai di Mapolsek Solor Timur, Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur pada hari Kamis 03 Agustus 2023. Rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Solor, Ipda Yefri S. Apmalo, dan unsur Forkopincam Solor. Acara diawali dengan tarian tradisional serta sambutan adat, menunjukkan keramahan masyarakat setempat. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, termasuk unsur Forkopincam, para kepala desa, tokoh adat, agama, dan masyarakat.

 

Kegiatan berlanjut ke Polsek Adonara Timur di Kelurahan Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur. Kapolres dan rombongan disambut oleh Kapolsek Adonara Timur, IPTU Kristoforus H. Ritan, serta unsur Forkopincam Adonara Timur. Acara diisi dengan sapaan adat dan tarian Hedung, mencerminkan kekayaan budaya daerah.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Flores Timur mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Beliau juga membuka sesi tanya jawab yang mencakup berbagai isu, seperti tindak pidana perdagangan orang, sinergitas TNI-Polri dan instansi pemerintah, kenakalan remaja, serta keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Tak hanya memberikan wawasan, kunjungan ini juga mengedepankan nilai sosial. Di akhir acara, Kapolres dan rombongan memberikan bingkisan kepada keluarga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kunjungan ini tidak hanya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat, tetapi juga memberikan ruang bagi masyarakat untuk berdialog langsung dengan pihak berwenang dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama.