Langkah Polri Terkait naiknya level Gunung Lewotobi dari Siaga ke Awas.

Langkah Polri Terkait naiknya level Gunung Lewotobi dari Siaga ke Awas.

tribratanewsflorestimur.com_ Peningkatan aktivitas gunung Lewotobi dari level IlI (siaga) ke level IV (AWAS) pada Selasa 9 Januari 2024 pukul 23.00 Wita berdasar data yang dikeluarkan oleh PVMBG.

Langkah langkah Polri Polres Flotim dan Personil BKO Polda NTT melaksanakan upaya dengan melakukan himbauan agar menahan diri saat hendak melintas dari Larantuka menuju kab Sikka - Maumere pada Rabu (10/1/2024) pukul 00 30 Wita.

Giat himbauan tersebut  dilaksanakan di desa Konga kec. Titehena kab. Flotim NTT dipimpin Kbo Samapta Polres Flotim IPDA Andreas Peu Lamuri beserta anggota.

Giat himbauan dilakukan sebagai langkah antisipasi pasca peningkatan aktivitas gunung Lewotobi dari level siaga ke level Awas .

" Ini adalah sebagai langkah antisipasi, mengingat jalur utama  Larantuka - Sikka atau sebaliknya melewati lokasi sekitar gunung Lewotobi , sehingga langkah ini Perlu kita lakukan, ujar Lamuri.

Kemudian pada pukul 05.30 Wita, Kapolsek Titehena IPTU Frans Maryanto dan Bhabinkamtibmas  lakukan patroli dan himbauan kepada warga yang melintas di Pertigaan Nobo jalan negara tepatnya di desa Nobo Kec ile bura Kab. Flotim dengan mengajak warga agar selalu waspada dan sementara tidak melintas ke arah Maumere.

" Kita lakukan patroli dan imbauan kepada warga yang melintas di Pertigaan Nobo agar waspada dan imbau agar sementara berhenti sejenak di sini Nobo Konga sambil melihat perkembangan situasi gunung Lewotobi lebih lanjut,  jelas Kapolsek.