Polres Flotim Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Polres Flotim Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.
Polres Flotim Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

tribratanewsflorestimur.com_Peringatan hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2024 di Polres Flotim di laksanakan Upacara yang dipimpin oleh Waka Polres Flores Timur ( Flotim ) Kompol A.A. Gd. Ngurah Surya, S.H. bertindak selaku inspektur upacara dan diikuti oleh personil Polres Flotim pada Sabtu (1/6/2024) pagi.

Dalam upacara ini bertindak selaku komandan upacara IPDA Leonart Ndun ( Kanit PPA ), pembaca teks  UUD 1945 Iptu Frits Y. Letik ( Kasat Samapta ) dengan peserta upacara seluruh Personil Polres Flotim.

Adapun tema hari lahir Pancasila 1 Juni tahun 2024 adalah " Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia emas ". 

Adapun tema tersebut mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Dalam Amanatnya Wakapolres Flotim menyampaikan dan mengajak komponen bangsa dimanapun " untuk bahu membahu membumikan nilai nilai pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai saat ini indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagi bangsa yang besar".

Diakhir amanatnya Waka polres Flotim mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan hari lahir pancasila tiap tanggal  1 Juni.

"  Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagi wujud pengamalan nilai nilai Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju , adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia ", semoga Allah subhanahu wa ta'ala tuhan yang maha esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara indonesia.

" Selamat hari  lahir pancasila", demikian pungkas Waka polres Flotim saat menyampaikan amanat kepala Bandan Pembinaan  idiologi Pancasila.

Pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila 1 Juni 2024  tingkat Polres Flotim berjalan kondusif.