Ops Pekat, Polres Flotim Razia Sejumlah Hotel dan Penginapan

Ops Pekat, Polres Flotim Razia Sejumlah Hotel dan Penginapan

tribratanewsflorestimur.com - Masih dalam rangka Operasi Pekat Turangga 2022, Kepolisian Resor Flores Timur kembali lakukan Operasi di sejumlah Hotel dan penginapan. 10/12/2022 Sabtu malam

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Operasi ini masih dalam rangka cipta kondisi menjelang, saat dan pasca perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 dengan sasaran penyakit masyarakat seperti miras, prostitusi, kepemilikan senjata tajam, bahan peledak, petasan hingga narkoba.

 

Dalam pelaksanaan Operasi tersebut tidak ditemukan adanya tindakan melawan hukum ataupun pelanggaran. Meski demikian Tim tetap memberikan Himbauan kepada pengelola Hotel maupun penginapan untuk tidak memfasilitasi tempat yang akan digunakan sebagai tempat praktek prostitusi.

“Kepada pemilik Hotel maupun Penginapan diberikan imbauan untuk mewajibkan mengfotokopi KTP dari pelanggan sebagai bentuk pendataan dan pencegahan serta melarang pihak manajemen untuk menerima tamu berpasangan tanpa status menikah dengan mencocokkan alamat kedua pasangan untuk mengetahui status pernikahan,” terang Kasi Humas.

 

Selain razia Hotel dan Penginapan, Tim juga mendatangi lokasi keramaian yaitu pasar malam yang saat itu kelihatan sangat ramai didatangi pengunjung yang mana itu juga merupakan target kami, “ ya mungkin ditempat tersebut ada aksi premanisme dan lain-lain, sehingga itu bisa kita antisipasi “ tambahnya.

( HMS/N4R24 )