Pastikan Berjalan Aman Dan Tertib Hari Pasar, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Dan Patroli

Pastikan Berjalan Aman Dan Tertib Hari Pasar, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Dan Patroli
Pastikan Berjalan Aman Dan Tertib Hari Pasar, Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Dan Patroli

tribratanewsflorestimur.com - Untuk memberikan rasa aman bagi warga, Kepala Pos Polisi Kecamatan Tanjung Bunga AIPDA Silverius P.Diaz bersama 3 orang Bhabinkamtibmas AIPDA Daniel Nahak, AIPDA Gabriel M.D.Boli dan BRIPKA Wilhelmus Bere Marang telah melakukan kegiatan sambang dan komunikasi kepada warga masyarakat Desa Waibao dan sekitarnya yang berjual-beli di pasar Riangpuho, Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga. Kamis (08/02/2024).

Kepada anak-anak muda Desa Waibao dan sekitarnya dihimbau untuk tidak mengkonsumsi minuman keras di lokasi pasar dan agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di dalam pasar dan sekitarnya, dan menghindari tawuran antar pemuda antar Desa. 

Bagi yang memiliki kendaraan bermotor roda dua dan roda empat agar selalu melengkapi surat-suratnya dan supaya lebih berhati-hati ketika melakukan transaksi pembelian kendaraan bermotor.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menghimbau kepada seluruh warga masyarakat sebagai Warga Negara yang baik untuk ikut memberikan suara menyukseskan Pemilihan Umum tanggal 14 Pebruari 2024. Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa dalam sistem demokrasi kita dan apabila menemukan hal-hal yang berpotensi menghambat kelancaran jalannya Pemilu agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar semua warga masyarakat selalu berhati-hati mewaspadai adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan bersiap-siap membantu Kepolisian RI dalam memberantas TPPO tersebut.

Akhirnya Bhabinkamtibmas mengingatkan warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap situasi curah hujan yang tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor sebagaimana terjadi saat ini di tempat-tempat yang lain.

" Kegiatan sambang di lokasi keramaian sudah menjadi kewajiban anggota bhabinkamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya ". Ucap AIPDA Silverius.