Curhatan Masyarakat Desa Waibao Bersama Personil Polres Flotim Di Jumat Curhat

Curhatan Masyarakat Desa Waibao Bersama Personil Polres Flotim Di Jumat Curhat
Curhatan Masyarakat Desa Waibao Bersama Personil Polres Flotim Di Jumat Curhat

tribratanewsflorestimur.com - Untuk meningkatkan hubungan kemitraan dengan warga masyarakat, Polres Flores Timur lewat kegiatan Jumat Curhat kepada warga masyarakat Desa Waibao, bertempat di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur. Jumat (09/02/2024).

Kegiatan ini dibuka pada pukul 09.30 wita bersama Kapolres Flores Timur yang diwakili oleh Kasat Binmas IPTU Atam Ikhsanmudin, yang didampingi oleh KBO Satbinmas IPDA Agustinus G.Niron, Kanit Binpolmas AIPDA I Wayan Aryasa, S.Sos, Kanit Bintibsos BRIPKA Martina D.Titti, Kanit Binkamsa BRIPKA Yoldi Irawati Bara Pa, SH, dan Kaurmintu AIPDA Agus Jaenudin.

Dari pihak Desa Waibao hadir Kepala Desa, Sekretaris Desa, Tokoh-tokoh Masyarakat dan Tokoh-tokoh Adat, Tokoh pemuda, Ketua Linmas, dan warga masyarakat lainnya sejumlah 27 orang.

Kasat Binmas mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat atas waktu yang disediakan menerima kehadiran PJU Polres Flotim pada kegiatan Jumat Curhat di celah-celah kesibukan harian warga.

Kepada hadirin Kasat Binmas menjelaskan tentang peran, fungsi dan tugas pokok Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat supaya situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Hal ini membutuhkan kerja sama kemitraan dengan semua warga tanpa kecuali.

Kasat Binmas merinci sejumlah pelayanan Polres termasuk pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang biasanya disyaratkan dalam berbagai urusan kepemerintahan dan pelayanan lainnya. Juga disosialisasikan nomor telepon PJU Polres Flotim (110) untuk menampung pengaduan atau informasi dari masyarakat.

Dijelaskan bahwa Polres Flotim terjun langsung ke tengah masyarakat lewat kegiatan Jumat Curhat ini untuk menerima usul, saran, masukan bahkan kritik terkait kinerja POLRI di lapangan maupun di kantor pelayanan POLRES Flotim serta kegiatan Kepolisian lainnya, termasuk dan terutama kehadiran Bhabinkamtibmas yang selalu berada di tengah dan menjadi mitra masyarakat.

Kanit Binmas juga memperkenakan Polisi RW di setiap RW/Dusun Desa/Kelurahan dan agar mengaktifkan kembali Satkamling/Pamswakarsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Akhirnya Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk mendukung Pemilihan Umum yang damai dan bermartabat pada tanggal 14 Pebruari 2024. Datanglah ke TPS yang sudah ditentukan, berikan suara sesuai hati nurani, jangan GOLPUT; mulai dari Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPD, Pemilihan Anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten-kota.

Diharapkan kegiatan Jumat Curhat ini ke depan akan terus dilakukan untuk mendengarkan keluhan-keluhan (kritikan)/informasi serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi POLRI untuk meningkatkan pelayanan POLRI kepada masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Flores Timur.

Turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat ini Bhabinkamtibmas Kecamatan Tanjung Bunga AIPDA Silverius P.Diaz, AIPDA Yohanes Sirie, AIPDA Daniel Nahak, AIPDA Gabriel M.D.Boli dan BRIPKA Wilhelmus.