Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas 2023

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Melaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas 2023

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Polsek Titehena Bripka Wilfried Engelbertus Kawe bersama Anggota Babinsa 1624/06 Wulanggitang telah melaksanakan kegiatan  pelatihan peningkatan kapasitas Linmas di  lapangan Desa Leraboleng, Kecamatan  Kec. Titehena, Kab. Flotim, Kamis ( 11/05/2023 ).

Disampaikan Bripka Wilfried, anggota Satlinmas yang mengikuti kegiatan sebanyak 5 orang, adapun materi yang disampaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Linmas, Pengetahuan dan Pelatihan PBB dasar.

Dilakukanya pelatihan PBB bertujuan untuk menerapkan kedisiplinan terhadap Linmas. Karena kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.​​​​Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., menyampaikan, selain diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan, Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tata upacara oleh Babinsa dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa Linmas. Diharapkan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya.

Lanjut Kapolres Flotim “Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi jelang penyelenggaraan Pilkada, dimana para anggota Linmas dituntut ikut serta secara aktif dalam pengamanan jalannya Pilkada. Jadi saya himbau untuk para anggota Linmas, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan,” tandas Kapolres.