Bhabinkamtibmas Sambang Dialogis Dengan Warga Binaanya

Bhabinkamtibmas Sambang Dialogis Dengan Warga Binaanya

tribratanewsflorestimur.com_ Melaksanakan sambang dan dialogis ke wilayah binaan selain bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan.

Bhabinkamtibmas Aipda Junaedi Prianto berikan himbauan kepada warga desa Binaan di Halaman Rumah Bapak Lukas Wayong Boleng, Desa Lamika, Kec. Demon Pagong, Kab. Flotim. Selasa (09/05/2023).

Aipda Junaedi menyempatkan diri untuk menjumpai warganya sekaligus menyampaikan pesan – pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga binaannya.

“Di himbau kepada warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap situasi perkembangan di lingkungan, dan apabila ada seseorang yang mencurigakan untuk tidak ragu melapor ke Bhabinkamtibmas atau polsek“ ujar Aipda Junaedi.

Kedatangan Bhabinkamtibmas dalam hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna menciptakan suatu wilayah teritorial yang aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H.,  menyampaikan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmasnya tersebut.

“Benar, Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah dan warga sekitarnya sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. 

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Tuturnya.