Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Pesta Adat Warga

Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Pesta Adat Warga
Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Pesta Adat Warga

tribratanewsflorestimur.com - Sebagai mitra kerja Kepolisian RI meminta kerja sama dengan masyarakat khususnya para pemuda Desa agar semua elemen masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang sengaja dihembus oleh pihak-pihak yang kecewa dengan hasil Pemilu serentak 2024.

Hal ini disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lewohala BRIPKA Robert G Wungubelen, ketika mengikuti rangkaian kegiatan adat BUKA LEWO di depan pintu masuk Desa Lewohala, dihadiri oleh warga masyarakat Desa Lewohala, Kecamatan Ile Mandiri, Flores Timur. Kemarin, Kamis (11/04/2024).

Dalam keadaan malam yang berkesan, Bhabinkamtibmas juga menghimbau seluruh warga masyarakat untuk mendukung POLRI dalam komitmennya memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh segelintir orang, yang merekrut tenaga kerja dengan iming-iming gaji yang tinggi tetapi tidak melalui prosedur yang legal/resmi sehingga berujung pada kesulitan bagi warga sendiri. Mereka telah merendahkan harkat dan martabat manusia menjadi sebagai komoditas jualan. Maka kita wajib berhati-hati dan waspada terhadap TPPO dimaksud.

Bhabinkamtibmas menghimbau Pemerintah Desa untuk merawat fasilitas pengeras suara di Desa, agar dapat menjadi sarana komunikasi yang handal ketika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor. Juga diingatkan untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yaitu angin puting beliung yang dapat memporak-porandakan segala yang sudah dibangun dengan susah payah.

Warga masyarakat termasuk tokoh-tokoh adat dan penatua-penatua desa menyambut baik kehadiran dan himbauan Bhabinkamtibmas, dan selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas terpantau aman dan lancar.