Patroli Lampu Biru, Cara Polres Flotim Dalam Mencegah Kejahatan Malam Hari

Patroli Lampu Biru, Cara Polres Flotim Dalam Mencegah Kejahatan Malam Hari
Patroli Lampu Biru, Cara Polres Flotim Dalam Mencegah Kejahatan Malam Hari

tribratanewsflorestimur.com_ Kepolisian Resor Flores Timur, dalam mencegah tindak kejahatan di jalan raya pada malam hari, Salah satunya dengan melaksanakan giat patroli rutin yang disebut dengan Patroli Lampu Biru. Seperti pada Sabtu malam (13/05/2023).

Dalam kegiatan patroli blue light tersebut petugas patroli di Pimpin AIPTU Yosep Alibaba Adapun Rute yang di Lewati yakni Kelurahan Amagarapati, Kelurahan Postoh, Kelurahan Balela, Keluharan Pante Besar, Kelurahan Waibalun dan Kelurahan lainnya diseputaran kota larantuka, dan juga di perkarangan rumah warga.

Dalam kegiatan ini, anggota patroli menemukan sepasang remaja yang sedang berpacaran di lapangan ile mandiri dan pantai weri, terhadap sepasang remaja tersebut di perintahkan untuk kembali kerumah masing - masing.

Tujuan pelaksanaan Patroli  yaitu dalam rangka cipta kondisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Ternate dan memberikan himbauan-himbauan terkait Kamtibmas pada warga.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kasat Samapta IPTU Frits Y. Letik saat di konfirmasi mengatakan bahwa patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang kepada warga masyarakat, Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari wajib dilaksanakan patroli, ucapnya.