Laksanakan Patroli Sambang Dan Komunikasi, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Timur Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Laksanakan Patroli Sambang Dan Komunikasi, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Timur Ajak Warga Jaga Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Adonara Timur melaksanakan kegiatan patroli,Sambang dan komunikasi dengan Kepala Dusun Tokoh adat,dan tokoh pemuda di Desa Bedalewun di Kecamatan Kec.Ile Boleng, Kab.Flotim, Jumat (13/05/2023).

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Aipda Kornelius Miha Galla Memberikan Himbauan dan Mengajak para tokoh tersebut diatas untuk selalu Mendukung Tugas Polri di wilayah Desa tempat tinggal Masing - masing.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Adonara Timur IPTU Kristoforus H. Ritan mengatakan,  kegiatan patroli sambang dan komunikasi ini merupakan giat rutin Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran POLRI hadir di tengah-tengah masyarakat, tuturnya.

Bhabinkamtibmas memberikan pesan juga agar ketika terjadi gangguan Kamtibmas selalu berkoordinasi atau menginformasikan kepada aparat berwajib baik pemerintah Desa ataupun unsur terkait yg berkompeten dalam Desa agar di ambil langkah secepatnya bersama pihak kepolisian supaya tidak terjadi masalah yg lebih besar.

Terang Bhabinkamtibmas “Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas keamanan dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” pungkasnya.