Jumat Curhat Polres Flotim Dengarkan Keluhan Warga Desa Kolaka

Jumat Curhat Polres Flotim Dengarkan Keluhan Warga Desa Kolaka

tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim laksanakan Jumat curhat di desa Kolaka Kec. Tanjung Bunga Kab Flotim dibawah pimpinan Kasat Binmas IPTU ATAM IKSANMUDIN bersama anggota, Jumat ( 12/5/2023 ).

 

Polres Flotim langsung dengar keluhan / curhatan Warga desa Kolaka Kec Tanjung Bunga yang terletak di pinggir pantai dan  sebagian bermata pencarian sebagai nelayan.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gusti Ngurah Joni M.,SH,SIK,MH melalui Kasat Binmas dalam kesempatan awal menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakan Jumat Curhat untuk mendengar keluhan ataupun masukan masyarakat .

 

" Terima kasih banyak atas kehadiran warga masyarakat hadir dalam giat Jumat curhat ini dan dapat mendengar langsung curhatan atau keluhan warga Kolaka", Ucapnya.

Adapun beberapa keluhan, masukan yang disampaikan oleh warga antara lain bapak Johan Hayon , Ahmad Hassan Langotukan dan bapak Kasim Kacubo terkait permasalahan di laut seperti jenis ikan yang dilarang di tangkap, meminta agar polisi bisa patroli di perairan Kolaka dan bisa mengecek kelengkapan surat kapal / perahu yang masuk dari luar daerah Flotim yang Singgah di Kolaka, bantuan terhadap nelayan serta  bila terjadi pelanggaran hukum oleh oknum masyarakat maka keluarga boleh di beritahukan juga agar tahu  jelas keberadaannya .

 

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas menanggapi dan mencoba menjelaskan terkait apa yang menjadi keluhan, curhat dan masukan kepada Polres Flotim serta solusi masalah yang dihadapi warga.

 

" Pada intinya kami Polisi akan melayani masyarakat dengan sebaik mungkin sesuai Prosedur hukum yang berlaku, Terang Kasat Binmas".

 

Kasat Binmas juga mengharapkan dan menghimbau agar dalam mencari ikan " Tidak gunakan Bom Ikan " karena merusak biota laut dan membahayakan lingkungan sekitar.

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut KBO SatBinmas IPDA Agustinus Niron, Kanit Binpolmas Satbinmas Aipda I Wayan Aryasa, S. Sos., Kanit Bhabinkamtibmas Bripka I ketut Yudi antara, Kanit Bintibsos Bripka Bibiana O. Maran, SH, Kanit Binkamsa Bripka Yoldi Irawati Bara Pa, SH dan warga masyarakat desa Kolaka.