Tingkatkan UMKM, Kapospol Tanjung Bunga Dukung Penguatan Ekonomi Masyarakat

Tingkatkan UMKM, Kapospol Tanjung Bunga Dukung Penguatan Ekonomi Masyarakat

tribratanewsflorestimur.com_ Untuk membangun kemitraan dengan semua elemen masyarakat Kapospol Kecamatan Tanjung Bunga juga selaku Bhabinkamtibmas Desa Ratulodong, AIPDA Silverius Petrus Diaz menyambangi para pengusaha se Desa Ratulodong pada hari Jumat tanggal 08 Maret 2024 jam 14.30 bertempat di kios Ibu Rovina, Dusun V Riangpiga, Desa Ratulodong, Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur.

Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam keterkaitan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yaitu agar para pengusaha lebih profesional di dalam usahanya melayani kebutuhan masyarakat dan menjaga kepercayaan masyarakat pembeli sehingga usahanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Salah satu yang penting diperhatikan adalah tidak menjual produk-produk yang sudah kedaluwarsa atau sudah lewat masa konsumsinya, karena hal itu menimbulkan keracunan atau penyakit lainnya yang meresahkan warga masyarakat Tanjung Bunga pada umumnya, khususnya di Desa Ratulodong, dan hal itu dapat menjadi faktor gangguan Kamtibmas pada umumnya.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar semua pihak patut berhati-hati dan waspada terhadap musim hujan yang ekstrim yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor, maka hindari pohon-pohon yang besar dan tinggi yang sesewaktu dapat tumbang dan menimpa manusia.

Pada akhirnya Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu membangun komunikasi dengan Bhabinkamtibmas apabila mengetahui adanya pelanggaran atau tindak pidana yang memicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.