Patroli Rutin Polres FLotim Berhasil Hilangkan Potensi Ancaman dan Gangguan Malam Hari

Patroli Rutin Polres FLotim Berhasil Hilangkan Potensi Ancaman dan Gangguan Malam Hari

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Satuan Samapta Polres FLotim telah berhasil menghilangkan potensi ancaman dan gangguan pada malam hari di kota Larantuka.

 

Tim Patroli Perintis Presisi berkumpul di depan Pos Penjagaan Mako Polres Flotim untuk melaksanakan Apel Persiapan Patroli Malam. Kegiatan ini dipimpin oleh IPTU Anwar Sanusi dan IPDA Fransiskus Rangga Lai, serta beberapa personil lainnya, Pada Rabu 9 Agustus 2023 pukul 21.00 Wita.

 

Patroli dilakukan dengan rute yang melintasi berbagai kelurahan di sekitar kota Larantuka, termasuk Kelurahan Amagarapati, Kelurahan Postoh, Kelurahan Balela, Kelurahan Pante Besar, Kelurahan Waibalun, dan lainnya. Selama pelaksanaan patroli, tim menemukan sepasang remaja yang duduk di sekitar Gor Lama di Kelurahan Weri dan juga di pantai di Kelurahan Sarotari pada sekitar pukul 23.40 Wita. Para remaja tersebut kemudian dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten FLotim serta menciptakan keamanan di pusat perbelanjaan, sekolah, dan obyek vital lainnya di wilayah tersebut.

 

Pukul 01.15 WITA, anggota patroli kembali ke Mako Polres FLotim dan stanby setelah berpatroli hingga dini hari pukul 02.00 WITA. Kegiatan patroli ini menjadi bagian penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan kota, serta merupakan contoh nyata komitmen Polres FLotim dalam melindungi masyarakat dari potensi ancaman dan gangguan, terutama pada malam hari.