Patroli Satgas OMB Polres Flotim Dalam Rangka Cipta kondisi Pemilu 2024

Patroli Satgas OMB Polres Flotim Dalam Rangka Cipta kondisi Pemilu 2024

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Dalam upaya menjaga kondisi tetap kondusif selama tahapan Pemilu 2024, Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Polres Flotim melaksanakan patroli intensif. Kegiatan ini dipimpin oleh para Kasatgas OMB, termasuk Ka Opsres, Kasatgas Preemtif, Preventif, Kaposko, Banops, Kamseltibcar Lantas, dan Humas.

 

Sasaran patroli yakni Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flotim, yang berlokasi di Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Kaopsres OMB, AKP Ridwan, S.H, menyatakan bahwa tindakan ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung.

 

"Selama tahapan Pemilu yang sedang berjalan, kami sebagai petugas Satgas OMB tetap melakukan patroli dan sambang sesuai sasaran yang telah ditentukan guna memastikan kondisi tetap aman," jelas AKP Ridwan.

Selain mengawasi kantor KPU, Satgas OMB juga melakukan kunjungan ke gudang logistik KPU Flotim yang terletak terpisah dari kantor utama. Hal ini sebagai bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan umum selama Pesta Demokrasi Pemilu, mencakup pemilihan umum DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kab/kota, dan Pilpres.

 

"Kerjasama dan solidaritas dalam menciptakan kondisi aman di lingkungan kita menjadi modal utama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai," harapnya. Upaya patroli dan monitoring ini menjadi wujud nyata dari komitmen aparat keamanan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran Pemilu mendatang.