Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024
Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024
Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Polres Flores Timur menggelar Apel Kesiapan Pengamanan (PAM) dalam rangka menghadapi tahap kampanye Pemilu serentak tahun 2024. Apel ini berlangsung di lapangan apel Polres Flotim dan dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. . senin, 27 November 2023

 

Apel diikuti oleh seluruh jajaran Polres, termasuk Kabag, Kasat, Kapolsek, dan seluruh anggota Polres Flotim. Tujuan dari Apel Kesiapan ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung dalam menghadapi tahapan kampanye Pemilu 2024.

 

"Apel kesiapan bertujuan untuk mengecek kekuatan riil kita yang siap dalam melaksanakan tugas tahapan kampanye Pemilu, kemudian peralatan yang akan digunakan seperti kendaraan, peralatan komunikasi, dan juga perlengkapan perorangan," ungkap Kapolres Flotim, AKBP I Nyoman Putra Sandita.

 

Dengan dimulainya tahapan kampanye pada tanggal 28 - 10 Februari 2024 sesuai jadwal Pemilu 2024, Polres Flotim berupaya memastikan bahwa pengamanan berlangsung dengan aman dan tertib. Kapolres Flotim menegaskan kepada anggota agar melaksanakan tugas dengan baik, sesuai aturan dan SOP, serta dengan kesungguhan hati.

"Dalam pelaksanaan tugas, agar selalu berpegang pada aturan dan SOP yang berlaku sehingga tugas kita tidak keluar dari jalur yang benar," tambahnya.

 

Kapolres Flotim juga mendorong peningkatan fungsi deteksi dini untuk mengantisipasi perkembangan dan isu global serta nasional yang dapat berdampak pada pelaksanaan tugas kepolisian, terutama dalam tahapan Pemilu 2024.

 

"Diharapkan kita semua untuk bijak dalam menyikapi isu global dan perkembangan lainnya yang terjadi saat ini sehingga kita tidak terpengaruh, tetap fokus pada tugas pokok kita sebagai anggota Polri yaitu tetap menjaga keamanan masyarakat," ucap Kapolres.

 

Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 Polres Flotim juga menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Flotim.

 

"Jaga kesehatan, jaga kekompakan, dan tetap semangat dalam bertugas. Semoga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar," harapnya.