Waspadai TPPO!! Ini Pesan Bhabinkamtibmas Kepada warga masyarakat Desa Lite

Waspadai TPPO!! Ini Pesan Bhabinkamtibmas Kepada warga masyarakat Desa Lite

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Kecamatan Adonara Tengah, melaksanakan kegiatan sambang dan komunikasi dengan warga masyarakat Desa Lite di rumah tokoh masyarakat Bp Kosmas Bunganaen. Selasa (31/10/2023).

Dalam semangat persaudaraan Bhabinkamtibmas menghimbau warga masyarakat agar selalu siap sedia membantu Kepolisian RI (POLRI) khususnya Polsek Adonara Barat dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga setiap warga masyarakat merasa nyaman dan tentram menikmati hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai.

Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan segala modus operandinya, mulai dari rekrutmen tenaga kerja untuk bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji yang fantastis, sampai dengan pemberangkatan secara tidak prosedural yang ujung-ujungnya membawa kesulitan bahkan bencana bagi warga masyarakat.

Dalam pada itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kiranya warga tidak boleh membuka lahan atau kebun dengan cara membakar, karena hal itu akan menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang akhirnya mendatangkan kerugian bagi masyarakat sendiri.
Selama kegiatan berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif.