Pengamanan Ibadah Minggu Palma oleh Personil Polres Flotim dalam rangka Operasi Semana Santa 2024

Pengamanan Ibadah Minggu Palma oleh Personil Polres Flotim  dalam rangka Operasi Semana Santa 2024
Pengamanan Ibadah Minggu Palma oleh Personil Polres Flotim  dalam rangka Operasi Semana Santa 2024

tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim melaksanakan  pengamanan kegiatan ibadah Minggu Palma di gereja gereja dalam wilayah hukum Polres Flotim  dalam rangka Operasi Semana Santa Turangga tahun 2024 pada hari minggu  (24/3/2024).

Operasi Semana santa yang di gelar  mulai dan berakhir pada (20 maret - 3 april 2024 ) merupakan operasi kepolisian dalam rangka Harkamtibmas dengan mengutamakan tindakan yang bersifat pencegahan hingga penegakan hukum guna tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Flotim melalui Kabag OPS Polres Flotim sebagai Karendal OPS Semana santa Turangga 2024 menyatakan bahwa operasi Semana santa Turangga dalam rangka Paskah dan rangkaian  pekan suci Semana santa 2024 di Larantuka Kab. Flores Timur adalah  operasi kepolisian dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

" Polres Flotim sedang melaksanakan operasi Semana Santa Turangga 2024 dalam upaya Harkamtibmas dalam rangka menjaga dan mengamankan giat keagamaan hari Paskah dan rangkaian prosesi pekan suci  Semana santa di Larantuka, terangnya, dan hari ini telah dimulai rangkaian tersebut dengan ibadah Minggu Palma.

Ratusan Personil Polres Flotim terlibat dalam operasi Turangga semana santa ini termasuk pengaman oleh personil  Polres dan Polsek jajaran polres Flores Timur bertempat di gereja dalam wilayah tugasnya masing masing untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Pada pelaksanaan pekan suci Semana santa nanti Polres Flotim akan diback up oleh personil BKO Polda NTT sebanyak 60 personil termasuk Brimob Polda NTT dan Pasukan Anti teror dan Jihandak/Jibom ( penjinak Bom )  atau sesuai dengan keadaan saat operasi dilaksanakan serta back up TNI dan instansi terkait lainnya.

" Pada intinya kami siap melaksanakan tugas guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mari kita sama sama menjaga dan ciptakan kondisi yang kondusif, imbau Kabag Ops.