Penyerahan Buku Perpustakaan Oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan ke Polres Flotim

Penyerahan Buku Perpustakaan Oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan ke Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com – Bertempat di Kantor Satuan Lalulintas Polres Flotim pada hari senin tanggal 11/07/2022 Sekitar pukul 09. 30 wita, telah datang berkunjung Rombongan Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Flotim yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Bpk. Dr. Benediktus B. Herin yang sekaligus menyerahkan Buku Bacaan dan diterima langsung oleh Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H.

 

Kunjungan Rombongan dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Flotim ini dalam Rangka penyerahan 200 Buku Bacaan yang terdiri dari berbabagai macam judul kepada Kapolres Flores Timur yang diwakili Wakapolres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H.

 

Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H. mewakili Kapolres Flotim dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebelumnya saya meminta maaf karena Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. tidak sempat hadir pada kunjungan dan penyerahan buku dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Flotim dikarenakan ada urusan Dinas, dan terima kasih banyak atas dukungan dan supportnya buat perpustakaan yang ada di Ruang Kantor Sat Lantas ini.

“semoga lewat buku - buku ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari – hari dan  dan menarik minat baca saat masyarakat datang berkunjung ke Polres Flotim.” Ucap Waka Polres

 

Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Flores Timur Bpk. Dr. Benediktus B. Herin dalam kesempatan tersebut  mengatakan, kegiatan Ini juga termasuk dalam transformasi Perpustakaan berbasis Intuisi sosial khususnya yang menjadi Deadline-nya Itu literasi, Literasi untuk kesejahteraan bahwa pengetahuan atau informasi yang diperoleh lewat buku, makanya ada program dari Perpustakaan Daerah untuk melakukan titik gulir buku khususnya di lembaga-lembaga  Pelayanan publik yang kali ini berada di Polres Flores Timur.

“Sebelumnya juga di rutan kelas 2B Larantuka juga dilakukan penyerahan yang diterima langsung oleh Kepala Rutan, untuk di Polres terkait dengan bantuan dari Perpusnas yaitu Pojok Baca Digital Atau Pocadi dan untuk peralatan sendiri sebelum datang kita melakukan titik gulir buku manual atau buku kertas. Dan untuk Pocadi di Flores Timur Tahun 2022 ini baru pertama kali dilakukan di Polres Flores Timur.” Tambahnya

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat lantas Polres Flotim IPTU Lorens D. Daton, Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi KBO Sat Lantas IPDA I Dewa Arimbawa serta beberapa para personel Polres Flotim.

(HMS/N4R24)