Peringati Isra Mi'raj, Polres Flotm Bersama Para Tahanan Lakukan Binrohtal

Peringati Isra Mi'raj, Polres Flotm Bersama Para Tahanan Lakukan Binrohtal

tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim Polda NTT, Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah Polres Flotim lakukan Binrohtal yang bertempat di Aula Ikatara. Senin 15/03/2021

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN di dampingi KBO Intelkam IPDA ANWAR SANUSI dengan penceramah Ustat MUKLIS dan dihadiri personil Polres Flotim dan para Tahanan Polres Flotim yang beragama Islam.

 

Kegiatan pembinaan rohani diisi dengan tausiah dari Ustat MUKLIS yang merupakan Imam Masjid Mujahidin Batuata. Dalam tausiahnya menyampaikan tentang Makna dan Hikmah Isra Mi'raj di Tengah Pandemi Corona Ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari Isra Miraj sesuai dengan kondisi terkini, termasuk pandemi infeksi virus corona.

 

Isra Miraj merupakan peristiwa penting dan penuh makna bagi umat Islam. Ada banyak hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dan sesuai dengan kondisi saat ini, termasuk pandemi infeksi virus corona  atau  COVID-19.

Isra Mi'raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ke tujuh dalam satu malam saja. Perjalanan ini merupakan hiburan untuk Rasulullah sekaligus menerima perintah salat wajib lima waktu setiap hari. Isra Mi'raj diperingati setiap 27 Rajab.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Kasat Tahti Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan bahwa dalam memperingati Isra Mi'raj tahun ini kita selenggarakan kegiatan BINROHTAL bagi personil Polres dan para Tahanan Polres Flotim yang beragama Islam. Dengan tema " Dengan hikmah Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang Presisi"

 

“Melalui peringatan Isra Mi'raj ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polri khususnya di Polres Flotim. Selain itu, selalu meneladani sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

 

Sementara itu, dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah 2021 juga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya pemutusan mata rantai covid 19,