Perkuat Mental Personelnya, Polres Flotim Rutin Gelar Binrohtal

Perkuat Mental Personelnya, Polres Flotim Rutin Gelar Binrohtal

tribratanewsflorestimur.com - Guna membina dan memperkuat mental para personelnya, Kepolisian Resor Flores Timur secara rutin melaksanakan Bimbingan Rohani bertempat di seputaran Mapolres.

Kegiatan Binroh ini adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Pelaksanaan Bimbingan Rohani sendiri dilaksanakan setiap minggu sekali, seperti halnya yang dilakukan pada hari ini Kamis 27/10/2022 setelah pelaksanaan apel pagi. seluruh personil baik Muslim, Kristen dan Hindu melaksanakan kegiatan Binroh di tempat yg sudah di tentukan yaitu di seputaran Mapolres Flotim.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan, Kegiatan ini adalah upaya personel Polres Flotim untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

Melalui kegiatan bimbingan rohani diharapkan akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang.

"Tujuannya pelaksanaan kegiatan ini ialah untuk membina mental personel, meningkatkan keimanan ketaqwaan terhadap Tuhan Yme dan tentunya berharap besar dapat miningkatakan etos kerja dan jalinan silaturahmi yang baik antara sesama personil." Tutupnya
(HMS/N4R24)