Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani, Polres Flotim : ini untuk Jaga Kebugaran Personel

Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani, Polres Flotim : ini untuk Jaga Kebugaran Personel

tribratanewsflorestimur.com – Kepolisian Resor Flores Timur laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester II Tahun 2022 secara berkala, kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan serta kebugaran jasmani seluruh personilnya, bertempat di Mapolres Flotim. Jumat 07/10/2022

 

Kegaiatan tersebut dipantau dan dikuti Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama Waka Polres KOMPOL Januarius Seran S.H. yang digelar oleh Bagian Sumber Daya (Bagsumda) dipimpin Kabag Sumda AKP Sungkono yang dilaksanakan enam bulan sekali oleh seluruh personel. Baik dari Perwira, Bintara serta Anggota Polsek jajaran.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Dalam pelaksanaan TKJ ini para personel wajib melaksanakan beberapa jenis tahapan. diantaranya Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run dan Bela Diri Polri.

“Sebelum dilaksanakan tes tersebut, Personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim Urkes Polres Flotim, untuk memastikan kondisi kesehatan para peserta,” ujarnya.

 

Kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ ini dengan bersungguh-sungguh dan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan untuk mengikutinya, karena nilai TKJ ini masuk dalam 13 komponen penilaian personel Polri.

 

Dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, diharapkan setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmani agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan maksimal. Tutupnya

(HMS/N4R24)