Pimpin Apel Pagi, Waka Polres Flotim Tekankan Beberapa Hal

Pimpin Apel Pagi, Waka Polres Flotim Tekankan Beberapa Hal

tribratanewsflorestimur.com - Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius seran, S.H mempimpin pelaksanaan Apel jam pimpinan yang bertempat di lapangan Apel Polres Flotim pada pagi ini. Senin 24/10/2022

 

Apel pagi  merupakan wujud dari pada kedisiplinan personil dan sarana dalam menerima arahan pimpinan. Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

 

Dalam pelaksanaan apel pagi tersebut terlebih dahulu dilakukan mengecek jumlah anggota melalui laporan masing masing danton untuk mengetahui jumlah kehadiran anggota yang dilakukan oleh Pawas Kasi Propam Polres Flotim IPDA Petrus Mandara Sogen yang selanjutnya arahan oleh Waka Polres Flotim.

 

Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius seran, S.H dalam arahannya mengucapkan syukur kepada Tuhan, karena hari ini kita dapat melaksanakan apel dipagi hari yang cerah ini dalam keadaan sehat, ada beberapa penekanan berkaitan dengan pelaksanaaan tugas sehari hari.

 

Adapun penekanan tersebut diantaranya tentang :

  1. Penjagaan maupun tugas pelayanan lainnya untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
  2. Rawat dan jaga barang inventaris yang digunakan, seperti senjata api dan lainnya.
  3. Hindari tindakan atau perbuatan yang dapat membuat citra buruk Kepolisian khususnya Polres Flotim.
  4. Perhatikan para tahanan, barang bukti dan penggunaan arus listri di setiap ruangan sehingga tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan itu juga Waka Polres Flotim KOMPOL Januarius seran, S.H sekaligus berpamitan kepada Personel Polres Flotim, sehubungan akan dilaksanakannya serah terima jabatan Waka Polres Flotim yang rencananya akan diserah terimakan dalam minggu ini.

 

“saya secara pribadi bersama istri dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh Personel Polres Flotim, yang kurang lebih 2 tahun berjalan ini sangat banyak memberikan kontribusi baik secara fisik maupun secara pribadi yang mana telah banyak membantu saya dalam pelaksanaan tugas sebagai Waka Polres Flotim.” Ujarnya

 

Dalam pelaksanaan tugas saya selama di Polres Flotim ini banyak hal yang saya lakukan yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh rekan-rekan, karena memang saya tidak mungkin mengikuti semua keinginan orang tapi harus mengikuti organisasi tetapi sebagai seorang manusia saya tidak luput dari kesalahan dan kekeliruan.

 

Dari lubuk hati saya dan keluarga yang paling dalam mohon maaf lahir dan batin kalau ada salah dalam hal tindak maupun berinteraksi semua itu hanya kepentingan organisasi tidak ada tendensi pribadi saya untuk marah ataupun halal lain yang berkaitannya dengan pribadi rekan-rekan semua.

 

Perjalanan tugas kita masih panjang walaupun saya pindah ke malaka menjadi Waka Polres, apabila rekan-rekan mungkin nanti berada disekitar wilayah sana mungkin karena tugas atau pribadi maka saya bersama keluarga akan menerima dengan pintu terbuka. Tutupnya

(HMS/N4R24)