Polres Flotim Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2017

Polres Flotim Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2017

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, sabtu ( 01/11/2017 ) Polres Flotim melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka "Operasi Zebra Turangga 2017" dan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan para personel dan sarana pendukung lainnya, yang mana kegiatan tersebut untuk menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan giat operasi sehingga tercapai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

DSC_0172 Apel gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2017 Polres Flotim di pimpin oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si  dengan Komandan Apel Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma Kesumaningrat, SIK. Dan dalam apel tersebut diikuti oleh sekitar 100 peserta apel terdiri dari 1 Pleton Dalmas Sat Sabhara, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Staf Gabungan Polres Flotim, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam serta 1 Pleton Staf Gabungan dari Dishub Kab. Flotim, Dispenda Kab. Flotim dan Jasa Raharja Kab. Flotim.

Hadir dalam giat tersebut Ketua DPRD Kab. Flotim Yoseph Sani Betan, ST , Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Yoga Siswantoro, SH, MH , Pasi Intel Kodim 1624/ Flotim yang mewakili Dandim Letda Inf. Selfianus Tang, para PJU dan Perwira Polres Flotim, Kadis Jasa Raharja Kab. Flotim dan Kadis Penda Kab. Flotim.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim selaku Inspektur Apel juga menyematkan Pita Operasi sebagai tanda dimulainya giat Operasi Zebra Turangga 2017 dan sifatnya cipta kondisi, giat Operasi dimulai tanggal  1 sampai dengan 14 Nopember 2017 dan difokuskan pada Penegakan hukum, Sosialisasi serta meningkatkan patroli untuk mengurangi kecelakaan dan juga menggunakan sistem Hunting yaitu berpatroli dan menemukan pelanggaran yang kasat mata contohnya tidak menggunakan Helm, pengangkutan muatan yang melebihi batas, pelanggaran rambu lalu lintas, kelayakan kendaraan, pelangaran marka dan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan laka lainnya.

Adapun 4 (empat) point dasar penekanan didalam  Amanat yang dibacakan oleh Inspektur Apel yaitu :

  1. Mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar Lantas.
  2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas.
  3. Membangun budaya tertib berlalu lintas.
  4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Dengan adanya giat ini masyarakat di himbau membawa kelengkapan surat - surat kendaraan bermotor, SIM, memakai Helm Standart, patuhi rambu - rambu lalu lintas. Sehigga dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya tata tertib berlalu lintas selanjutnya jumlahh kecelakaan diwilayah kabupaten Flotim bisa turun, dan kamseltibcar Lantas bisa tercapai sebagai tujuan dalam operasi Zebra ini.

DSC_0176