Polres Flotim Laksanakan Giat Donor darah dalam rangka Hari Bahayangkara ke 77 tahun 2023

Polres Flotim Laksanakan Giat Donor darah dalam rangka Hari Bahayangkara ke 77 tahun 2023

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polres Flotim laksanakan kegiatan donor darah bertempat di Aula ikatara Polres Flotim pada Jumat 23 Juni 2023.

 

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memupuk rasa kemanusiaan dalam usaha saling membantu bagi saudara saudara kita yang membutuhkan darah.

 

Darah yang didonorkan sebanyak 250 - 350 CC perkantong dan diberikan ke pihak unit transfusi darah (UTD ) RSUD Dr. Hendrikus Fernandes Larantuka - Kab Flotim dibawah tenaga kesehatan Elisabeth Sabu Keyn, Amd.AK

 

Adapun pendonor terdiri dari Anggota Kodim 1624 Flotim, anggota Polres Flotim dan ibu ibu Bahayangkari cabang Flotim.

 

Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni M.,S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kabag Sumda AKP SUNGKONO selaku ketua seksi Donor darah mengatakan bahwa dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini maka Polres Flotim melaksanakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan pihak UTD RSUD Hendrikus Fernandes Larantuka.

 

"Kegiatan donor darah ini semata bertujuan meningkatkan kepekaan, rasa sosial kemanusiaan dan semoga bermanfaat bagi sesama kita saudara saudara kita yang membutuhkan darah", jelasnya .

 

Seusai  donor telah disiapkan makanan ala kadarnya berupa minuman , kacang hijau dan telur rebus untuk dinikmati oleh para pendonor.

 

"Donor darah ini sangat bermanfaat bagi kita dan masyarakat "ucap salah satu Tenaga donor darah UTD, karena biasanya stok darah yang tersedia pasti habis untuk keperluan pasien yang misalnya membutuhkan mendadak seperti ibu melahirkan, Laka lantas dan lainnya.

 

Dalam kesempatan ini Kabag Sumda mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

 

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dan partisipasi semua pihak yang telah mendonorkan darahnya dan petugas UTD dalam kegiatan donor darah ini, tandas Kabag Sumda.