Polres Flotim laksanakan Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Polres Flotim laksanakan Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

psicotest Tribratanewsflorestimur.com Kepolisian Resor Flores Timur, Nusa Tenggara Timur melaksanakan Tes Psikoligi Senpi Organik Polri dikalangan anggota guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api. Kegiatan psikotes dilaksanakan di Aula Ikatara Polres Flores Timur,  Rabu ( 9 / 8 / 2017 ).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Tim Psikotes dari Psipol Biro SDM Polda NTT   Brigadir Polisi Joko Widodo, Jabatan Banum Subbagpsipol dan Brigadir Polisi Tri Joko, Jabatan Banum Subbagpsipers, dan kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Wakapolres Flotim Kompol I Ketut Perten yang mewakili Kapolres Flotim dan diikuti oleh seluruh personil Operasional Polres Flotim dan Polsek jajaran yang terdiri dari para Kasatfung, Kapolsek, Perwira dan anggota satuan operasional.

Wakapolres Flotim menjelaskan bahwa program psikotes ini merupakan program rutin Polda NTT yang  akan dilaksanakan di seluruh jajaran Polres di wilayah Polda NTT dan selain itu juga bertujuan untuk mengetahui kondisi psikoligi personil Polres Flotim apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan  senjata api organik.

Adapun masa berlaku pemeriksaan Psikotes selama 6 (enam) bulan secara berkala, hal ini juga berkaitan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api dikalangan anggota Polri khususnya personil Polres Flores Timur  dan jajarannya.