"Polres Flotim siap mengamankan", Hari pertama Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Flores Timur.

tribratanewsflorestimur.com_ Personil Polres Flores Timur melakukan Pengamanan hari pertama Rapat Pleno perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 yang bertempat di Gedung serba guna Multi Event Hall kelurahan Sarotari Kec Larantuka Kab. Flores Timur ( Flotim )  pada Rabu (28/2/2024).

Pengamanan giat Pleno tingkat kabupaten Flotim ini di pimpin oleh Kompol Ola Angin Leonardus ( Kabag Perencanaan ) Polres Flotim beserta anggota Polres Flotim baik pengamanan terbuka dan tertutup sesuai Surat perintah ( Sprint ) Kapolres Flotim.

" Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Flotim dalam Pleno tingkat kabupaten ini sebagai bagian dari tugas Polri dalam menjamin keamanan , memberikan rasa aman kepada penyelenggara saat pleno dilaksanakan, intinya kami siap mengamankan jalannya pleno tingkat kabupaten Flotim , tegas kabag Ren.

Sebanyak 48 personil diterjunkan dalam pengamanan Pleno ini guna mensukseskan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang dimulai hari ini 28 Februari sampai dengan 4 Maret 2024. Pengamanan juga di back up oleh personil Kodim 1624 Flotim.

Terpisah Sekertaris KPU kab Flotim  Jeremia E.D. Luase, S.IP menyatakan bahwa untuk Pleno hari ini direncanakan 4 kecamatan yaitu ilemandiri, ilebura, Lewolema dan kec Adonara,  yang pertama dimulai dari kecamatan ilemandiri kemudian berlanjut kecamatan lainnya hingga tanggal 4 Maret 2024, lalu Kemudian rencana tanggal 5 Maret 2024 akan dilaksanakan Pleno tingkat  Provinsi NTT, jelasnya singkat.

Kompol Ola Angin Leonardus menandaskan bahwa dalam pelaksanaan Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu 2024 kabupaten Flotim semoga dapat berjalan aman dan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Kab. Flotim.

" Apapun dinamika yang terjadi dalam pleno tingkat kabupaten merupakan bagian dari proses demokrasi dan Polri tetap pada tugasnya untuk wajib menjaga dan mengendalikan situasi agar kegiatan tetap berjalan aman dan kondusif.

Berdasarkan Pantauan langsung dilapangan, Tampak hadir dalam giat tersebut antara lain komisioner KPU Provinsi,  para penyelenggara Komisioner  KPU Kab. Flotim beserta jajaran , Bawaslu Kab. Flotim beserta jajaran, Para Parpol, Para Saksi dan undangan lainnya.