Polri Beri Layanan Kesehatan Proaktif Terhadap Masyarakat Terdampak Bencana di Adonara dan Lembata

Polri Beri Layanan Kesehatan Proaktif Terhadap Masyarakat Terdampak Bencana di Adonara dan Lembata

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Selain personil melakukan evakuasi para korban, Polri juga menerjunkan tim kesehatan guna memberikan layanan kesehatan dengan proaktif untuk masyarakat Terdampak Bencana banjir bandang di Adonara Flores Timur dan Lembata.

Hal ini diungkapkan oleh kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Adonara, Kamis (8/4/2021).

Kabidhumas Polda NTT menjelaskan bahwa layanan kesehatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri,  terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Polri akan memberikan pelayan kesehatan dengan proaktif dengan melakukan identifikasi dan penjemputan terhadap masyarakat ataupun anggota yang terdampak bencana alam untuk dibawa ke posko kesehatan", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Selain itu, pihaknya juga langsung memberikan obat – obatan kepada masyarakat yang mengalami beberapa keluhan.

"Selanjutnya akan dilakukan tindakan medis dan pengobatan. Disamping itu juga dibuka posko DVI guna melakukan identifikasi terkait adanya korban meninggal dunia akibat bencana di adonara dan lembata", terangnya.

“Untuk saat ini kita akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar kesehatan warga yang terkena dampak banjir tetap terjaga,” tandasnya