POS KOPI MANIS, Kapolres Flotim Bersama Rombongan Laksanakan Pos Kopi Manis di kec. Adotim kab. Flotim

POS KOPI MANIS, Kapolres Flotim Bersama Rombongan Laksanakan Pos Kopi Manis di kec. Adotim kab. Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, bertempat di  Mako Polsek Adotim telah tiba Kapolres Flotim AKBP ARRI VAVIRIYANTHO, S.IK, M.SI bersama rombongan dalam rangka POS KOPI MANIS ( Polisi Silaturahmi Pagi dengan Masyarakat Semua Etnis ) dan diterima oleh Kapolsek Adotim IPTU Bonefasius Boli Gega bersama anggota.Yang rencananya Kapolres Flotim akan melaksanakan giat Pos Kopi Manis di 3 tempat yaitu di dusun Riang Bunga Desa Lewobunga kec. Adotim, di pondok / kebun ling.Lewoduli kel. Lamatewelu kec. Adotim, dan Koramil 1624-02 Adonara, Kamis ( 25/01/2018).

Adapun rombongan yang ikut giat Pos Kopi Manis antara lain : Kasat Bimas AKP Muhamad R. Suksin, Kanit Laka IPDA Lorens Daton, Adc Bripka David Prabowo,  Kanit Identifikasi Aipda Nur Alamsyah ,Humas Bripka Winarto, Tim Pana Elang Res. Flotim berjumlah 10 orang, dan Anggota Polsek Adotim

Pukul 12.30 Wita bertempat di balai pertemuan dsn Riang Bunga Desa Lewobunga kec. Adotim telah berlangsung giat Pos Kopi Manis yang dihadiri Kepala Desa Lewobunga an. Aloysius Ola Telar, Tokoh Adat an. Alex Benga Ama, dan Warga masyarakat dusun Riang bunga.

IMG_1103 Dalam sambutannya kami Selaku aparat kepolisian datang bukan karena daerah itu daerah konflik melainkan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban. Dan ini musim tanam  mengatisipasi mungkin pencurian , masalah tanah ataupun lainnya. Jika ada suatu permasalahan jangan ambil tindakan sendiri dan jangan terpancing situasi yg memprofokasi menciptakan konflik itu kembali, serta jika bila ada suatu permasalahan apapun bisa dilaporkan kepada pihak keamanan yaitu Polsek Adotim maupun Bhabinkamtibmas.“ Kapolres Flotim mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dsn Riang Bunga telah menerima kedatangan kami dan  bertujuan bersilaturahmi kepada warga dusun Riang Bunga sekaligus memberikan himbauan terhadap cuaca akhir akhir ini dengan curah hujan terlalu tinggi mengharapkan antisipasi terhadap kerawanan antara lain tanah longsor”.

“ Adapun tanggapan warga dan tokoh adat dsn riang bunga Menerima baik atas kunjungan tersebut dan kami warga dsn. Riangbunga akan menjaga situasi tetap aman kondusif dan selalu cinta damai, Selaku tokoh adat akan selalu bekerjasama dengan pihak keamanan untuk saling menjaga situasi kamtibmas tetap amam kondusif”.

Disamping itu Kapolres Flotim juga memberikan sarana olah raga berupa Bola Voli dan Net, serta memberikan bantuan sembako kepada 3 warga dsn. Riang bunga berupa beras, minyak goreng, serta mie instan.

IMG_1178 Pukul 14.05 wita bertempat di pondok/kebun ling. Lewoduli kel. Lamatewelu kec. Adotim kab. Flotim Kapolres Flotim bersilaturahmi sekaligus meninjau panen perdana Vanili, buah rambutan dan buah salak milik saudara Ola Padak yang dihadiri tokoh masyarakat an. Stefanus  dan dilanjutkan ramah tamah dengan warga lewoduli.

pukul 16.00 wita bertempat di Koramil 1624-02 Adonara Kapolres Flotim beserta rombongan melaksanakan silaturahmi kepada Danramil 1624-02 Adonara Mayor Inf. Ignasius H.Sogen, S.E bersama anggota. Dalam giat tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan sinergritas antara TNI dan Polri dan sekaligus saling bekerja sama menjaga keamanan.