Reskrim, Rekonstruksi Pembuangan Bayi Perempuan Berjalan Lancar

Reskrim, Rekonstruksi Pembuangan Bayi Perempuan Berjalan Lancar

Tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim, MO Seorang Mahasiswi Semester 1 Kedokteran Hewan salah satu perguruan tinggi di Kupang yang nekat membuang bayi perempuan di tempat sampah dekat tembok kos – kosan di Kelurahan Sarotari Tengah Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur satu bulan yang lalu telah menjalani rekonstruksi, Kamis (25/01/2018) pagi.

WhatsApp Image 2018-01-25 at 10.10.28 Untuk diketahui bahwa MO (20) yang kini berstatus tersangka telah memperagakan 33 adegan mulai dari awal berada dalam kamar sampai dengan membuang bayinya ke tempat sampah.

Kasat Reskrim Polres Flotim Iptu I Nengah Lantika mengungkapkan, "Maksud dan tujuan dilakukan rekonstruksi untuk melengkapi berkas perkara agar perkara tersebut menjadi terang dan jelas sesuai hasil berita acara pemeriksaan terhadap keterangan tersangka".

WhatsApp Image 2018-01-25 at 10.10.36 Kasus pembuangan bayi di tempat sampah tersebut terkuak setelah seorang Saksi bernama Fransiskus Wuring Basa, warga Kelurahan Sarotari Tengah Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur yang hendak buang air kecil mendengar tangisan seorang bayi ditengah malam sekitar pukul 01.30 wita. Dan selanjutnya Saksi pun memberanikan diri mencari suara itu dan ternyata suara tangisan itu seorang bayi perempuan lengkap dengan ari-ari terbaring tanpa sehelai kain tak jauh dari rumahnya yang ditemukan di sampah, namun saat itu belum diketahui siapa pelaku pembuang bayi tersebut. Dan setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak Polres Flotim bahwa pelaku tersebut seorang mahasiswi yang tinggal disekitar TKP dengan inisial MO (20).