Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Berikan Hadiah Spesial Untuk Siswa/i SMAK Podor Larantuka

Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Berikan Hadiah Spesial Untuk Siswa/i SMAK Podor Larantuka
Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Berikan Hadiah Spesial Untuk Siswa/i SMAK Podor Larantuka
Safari Kamtibmas, Kapolda NTT Berikan Hadiah Spesial Untuk Siswa/i SMAK Podor Larantuka

tribratanewsflorestimur.com, larantuka - Kedatangan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum beserta rombongan para PJU Polda NTT dan Kapolres Flotim Akbp I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. disambut meriah dengan Band dan tarian dari siswa/i SMAK Podor Larantuka Kel. Lewolere Kec Larantuka Kab. Flotim NTT, Rabu 8/11/2023.

 

Dari pintu masuk sekolah diarak menuju lapangan SMAK PODOR dimana siswa/i dan para pendidik sudah menunggu kedatangan Kapolda NTT dan rombongan, antara lain Irwasda Polda NTT KOMBES POL I Made Sunarta M. H., Dir Intelkam Polda NTT KOMBES POL Jan Wynand Imanuel Makatita S. I. K., Kabid Propam Polda NTT KOMBES POL Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase M. H., Kapolres Flores Timur AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., Koorsripim Polda NTT KOMPOL Kristyan Beorbel Martino S.H. ,S.I.K., M. M.

 

Kepsek SMAK Podor Drs Robertus Sabon Taka dalam sambutannya menyatakan sangat senang dan bangga atas kunjungan ke sekolahnya. " Selamat datang bapak Kapolda NTT, Terima kasih, baru kali ini sekolah kami dikunjungi oleh seorang kapolda dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, semoga menjadi inspirasi bagi kami. Ucap kepala sekolah

 

Dalam sambutannya, Kapolda NTT memperkenalkan diri dan terkesan dengan penyambutan yang diberikan,  Ketika saya Kunjungan ke beberapa tempat di wilayah NTT di sambut dengan tarian dan sebagainya maka itu sudah biasa, tapi hanya di SMAK Podor ini yang sangat terkesan karena menggunakan band sekolah, dan ini juga menunjukkan bahwa dunia seni sudah maju.

Lebih lanjut, dalam arahan Kamtibmasnya Kapolda NTT memberi gambaran secara umum situasi saat ini dengan melihat perkembangan dunia akhir-akhir ini maka Kapolda NTT memberikan motivasi kepada siswa/i SMAK Podor agar menjadi lebih maju lagi.

 

"Kita harus betul-betul meyiapkan diri dengan serius dan baik. Semua kita berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan dibutuhkan tekad kuat, disiplin,komitmen, semangat untuk maju agar apa yang kita impikan dan idamkan bisa tercapai, ungkapnya.

 

Kapolda NTT telah mengunjungi kurang lebih 50 negara didunia baik di Asia, eropa, Pasifik, Australia, Afrika dan lainya dan ini menjadi bagian motivasi untuk terus belajar.

 

"Ini hanya sebagai motivasi kepada adik-adik yang masih muda agar kedepan lebih baik lagi. Salah satu yang harus ditingkatkan adalah Kemampuan IT, komunikasi dan lainnya. Kalo Mau sukses  lawan kemalasan, ubah dunia, ubah dirimu mulai dari yang kecil saja, misalnya  bersihkan dan rapikan tempat tidurmu setiap hari,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT juga memberikan doorprize berupa handphone ( HP ), Helm dan SIM Gratis kepada para pelajar yang dapat menjawab dan menyimpulkan apa yang di arahkan oleh bapak Kapolda dengan menggunakan bahasa inggris.

 

Alhasil 3 buah HP, 3 buah Helm dan 5 buah SIM Gratis didapatkan oleh siswa/i yang berhasil menjawab dan bisa menyimpulkan arahan Kapolda dalam bahasa inggris.

 

Diakhir arahannya bapak Kapolda NTT menghimbau sebagai polisi kepada semua yang hadir untuk  selalu Patuh dan taat terhadap  aturan hukum yang berlaku.