Sambang Kantor Kelurahan Sarotari, Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Kelurahan Bersama-sama Menjaga Kamtibmas

Sambang Kantor Kelurahan Sarotari, Bhabinkamtibmas Ajak Perangkat Kelurahan Bersama-sama Menjaga Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com_Kepolisian Resor Flores Timur, Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terus dilakukan anggota Bhabinkamtibmas sebagai Bentuk upaya dengan cara melakukan sosialisasi dan melaksanakan patroli rutin. Selasa, (21/02/2023).

Bhabinkamtibmas BRIPKA A.YOHANES DON BOSKO melaksanakan patroli dialogis sambang kunjungi kantor Kelurahan Sarotari, Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Dalam Kegiatan sambang dan komunikasi ini Bhabinkamtibmas BRIPKA A.YOHANES DON BOSKO bertujuan perkenalan diri sebagai bhabinkamtibmas yang baru di kelurahan tersebut.

Kegiatan sambang dan komunikasi juga bertujuan menjalin kemitraan, sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan pemerintah kelurahan dan unsur - unsur terkait di kelurahan.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengajak pemerintah kelurahan untuk bekerjasama dan sama sama bekerja dalam upaya memelihara dan menjaga sitkamtibmas di wilayah binaan.

Pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmasnya.
Pemerintah kelurahan di minta untuk menghimbau masyarakatnya agar selalu waspada potensi terjadinya bencana alam mengingat intensitas curah hujan sangat tinggi.

Pemerintah kelurahan di minta untuk menghimbau warganya berkaitan dgn isu penculikan anak agar jangan mudah percaya dengan berita yg beredar di medsos dan cerita yang berkembang di masyarakat sebelum mengetahui faktanya, jangan takut dan cemas berlebihan, waspada terhadap orang baru yang tidak di kenal dan segera laporkan kepada bhabinkamtibmas/pemerintah kelurahan apabila orang tersebut mencurigakan.

Sementara Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan untuk menjaga keamanan masyarakat diperlukan kerjasama semua elemen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. “Silaturahmi dan kemitraan menjadi sarana yang sangat penting dalam menjaga keamanan masyarakat". Tandasnya.

Sitkamtibmas wilayah binaan terpantau aman kondusif.