Sambang Warga Desa Binaannya Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Guna Wujudkan Situasi Yang Aman

Sambang Warga Desa Binaannya Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Guna Wujudkan Situasi Yang Aman

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Polres Flotim BRIPKA Lambertus Lamawuran sambangi warga Desa keluwain, Kec. Kelubagolit, Kab Flotim, melakukan tatap muka guna menjalin komunikasi antara aparat dengan masyarakat guna terjalin kedekatan agar tercipta kerjasama dan hubungan baik dengan bhabinkamtibmas selaku pembina desa. Senin (24/07/2023).

Bhabinkamtibmas ini merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah di daerahnya setiap hari sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Pada kesempatan tersebut BRIPKA Lambertus meghimbau dan mengajak semua warga untuk ikut bersama – sama menjaga keamanan lingkungan desa dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri.

Dalam sambangnya BRIPKA Lambertus menyampaikan Kegiatan dilakukan guna meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyraakat terhadap situasi wilayah tempat tinggalnya dari segala bentuk kejahatan, dan apabila ada yang mencurigakan segera menginformasikan ke aparat desa atau Bhabinkamtibmas, sehingga secara cepat dan tepat dapat diambil langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar. ujarnya.