Sambangi tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas ile Boleng  berikan Pesan Kamtibmas.

Sambangi tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas ile Boleng  berikan Pesan Kamtibmas.

tribratanewsflorestimur.com - Bhabinkamtibmas sebagai salah satu pilar di desa binaannya harus selalu hadir di tengah masyarakat guna mengetahui perkembangan keadaan di desa sehingga bisa mengetahui persoalan yang yang terjadi guna membantu mencari solusi bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat lainya.

Adalah Aipda Kornelis Miha Galla sebagai Bhabinkamtibmas di kec ile boleh dan juga sebagai Kapospol ile Boleng lakukan sambang terhadap salah satu tokoh mayarakat desa Bedalewun kec ile Boleng Kab Flotim, Kamis (29/2/2024).

Sambang Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menjalin hubungan kedekatan dengan warga desa sekaligus memberikan pesan Kamtibmas.

Sebagai anggota Polri yang mengemban tugas Bhabinkamtibmas maka harus selalu  sering turun ke wilayah desa binaannya untuk melakukan komunikasi kepada warga maupun tokoh tokoh masyarakat, ucap Miha Galla.

Dalam kesempatan sambang tersebut bhabin mengingatkan dengan berikan himbauan agar bersama mencegah TPPO, tidak terpengaruh hoax serta waspada cuaca ekstrim Yang terjadi.

Kapolsek Adotim IPDA Yefri Apmalo yang membawahi Pospol ile Boleng dan sebagai pimpinan di Polsek selalu monitoring giat  seluruh anggota bhabin yang ada di wilayahnya. 

" Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di desa binaannya untuk bertugas sebagai pelayan masyarakat , deteksi persoalan di desa dan membatu penyelesaian ataupun sebagai mediator dalam proses mediasi persoalan yang terjadi, jelas Yefri.