Sat Lantas Polres Flotim Laksanakan Giat Sosial dan Syukuran Dalam Rangka HUT Polantas ke – 62 Tahun 2017

Sat Lantas Polres Flotim Laksanakan Giat Sosial dan Syukuran Dalam Rangka HUT Polantas ke – 62 Tahun 2017

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, dalam rangka memperingati HUT Polantas yang ke – 62 Satuan Lalu Lintas Polres Flores Timur menggelar beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Bakti Sosial, Anjangsana, Syukuran bertempat di Yayasan Panti Asuhan Acamister Duli Onan Desa Riangkemie Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores Timur yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma Kusuma Ningrat, S.IK dengan diikuti Kanit Laka Ipda Laurensius Dalu Daton, Kanit Patroli Ipda Atam Ikhsanmudin bersama anggota Sat Lantas Polres Flotim, Jumat (22/09/2017) pukul 08.30 wita.

DSC_9634 Dalam giat bakti sosial dan anjangsana ini Kasat Lantas menyerahkan bantuan sosial kepada Ketua Yayasan Bapak Arnold Dominikus Uran berupa barang-barang Sembako seperti Minyak Goreng, Sabun, Sarimi, Gula Pasir dan Susu Kaleng. Kemudian dilanjutkan dengan acara Syukuran makan bersama dengan seluruh penghuni Panti Asuhan dan anggota Sat Lantas Polres Flotim.

Pada pukul 09.45 wita, kegiatan dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Daerah  Larantuka Kelurahan Sarotari Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur untuk melaksanakan giat Sosial dalam bentuk Donor Darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Kabupaten Flores Timur yang dipimpin oleh Dokter Transfusi Darah yaitu  dr. Thresia Solmaris  yang didampingi petugas medis dan diawali dengan pengambilan sempel darah untuk pengecekan di Lap selanjutnya dilakukan pengambilan darah kepada Kasat Lantas bersama 2 anggota Sat Lantas Polres Flotim yang layak untuk diambil darahnya.

DSC_9650 Kasat Lantas Polres Flotim, Iptu Ahmad Wiratma Kusuma Ningrat, S.IK menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud  rasa kemanusiaan, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah sewaktu – waktu sudah disiapkan.

Terkait dengan HUT Polantas yang ke 62 tahun ini, Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si melalui Kasat Lantas menghimbau,“ Melalui HUT Polisi Lalu Lintas ini diharapkan seluruh warga masyarakat dapat menjadi Pelopor  Keselamatan Berlalu lintas dan menjadi Mitra Polri dalam menciptakan kamseltibcar lantas diwilayah hukum Polres Flotim”.